Hari Buku Nasional; Momentum Tepat untuk Rekreasi dengan Buku

hari buku nasional

 

Bekasimedia – Tanggal 17 Mei tahun 1980, Perpustakaan Nasional Didirikan. Oleh Karena itu, tanggal 17 Mei diperingati sebagai Hari Buku Nasional dengan tujuan menumbuhkan semangat membaca dan semangat memroduksi buku.

Meskipun tidak semeriah tanggal-tanggal penting lainnya, netizen di Twitter, di antaranya komunitas pecinta buku, beberapa penerbit dan penulis sudah mulai ramai memakai hastag #HariBukuNasional.

Hari Buku Nasional merupakan momen yang tepat untuk kembali meningkatkan semangat membaca juga mendonasikan buku agar semangat membaca bisa tersebar hingga ke pelosok negeri.

Saat liburan seperti sekarang ini? jika tidak berniat bepergian, maka kegiatan membaca bisa menjadi salah satu alternatif rekreasi.

Rekreasi bersama buku seperti menjalanakan sebuah ungkapan “buku adalah jendela dunia.” Di mana kita bisa melihat bahkan mengelilingi dunia dengan cara membaca. Selain rekreasi, bisa sekaligus menjaring ilmu.

Beberapa tokoh bahkan menganggap buku dan kegiatan membaca adalah sesuatu hal yang luar biasa. Sebut saja negarawan Mohammad Hatta dalam quote-nya mengatakan, “Aku rela di penjara asalkan bersama buku. Karena dengan buku aku bebas.”

Sementara Barbara Tuchman, seorang jurnalis, penulis dan sejarawan asal Amerika mengatakan, “Buku adalah pengusung peradaban. Tanpa buku sejarah diam, sastra bungkam, sains lumpuh, pemikiran macet.”

Selamat Hari Buku Nasional! selamat berekreasi dengan buku. (anr)

Be the first to comment on "Hari Buku Nasional; Momentum Tepat untuk Rekreasi dengan Buku"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*