Ukraina Kondisi Perang, Dnipro Tetap Menang

dnipro-dnipropetrovsk-yevhen-seleznyov

 

Bekasimedia – Harus menaati konsekuensi untuk tidak memakai stadionnya sendiri dan harus menggunakan stadion dari rivalnya di liga Dinamo Kyiv yang berjarak 500 km dari stadion miliknya, justru membuat Dnipro bermain lebih tenang di lini belakang, dengan dukungan dari ribuan fansnya yang datang langsung ke stadion membuat anak asuhan Myron Markeycvh bermain lebih disiplin.

Olympiakos, Ajax dan Club Brugge adalah deretan klub yang mereka taklukkan sebelum akhirnya sampai ke semifinal bertemu Napoli. Napoli yang sebelumnya ditahan imbang saat bermain di San Paolo Italia diprediksikan mampu mengalahkan Dnipro saat bermain di Ukraina dan melaju ke final.

Tetapi klub asal kota Naples ini justru banyak membuang peluang, di menit ke 7 mestinya Napoli bisa menyelesaikan dengan cepat ketika Gonzalo Higuain yang tidak terkawal tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Bosko kiper dari Dnipro,  tetapi tendangannya justru melenceng jauh dari target. Tak lama kemudian Seleznyov sang penyelamat Dnipro di San Paolo hampir kembali mencetak gol sayang Andujar yang mengisi posisi kiper dari Napoli mampu menahannya, setelah kesempatan itu praktis tidak ada momen berarti di babak pertama.

Di awal babak kedua, Seleznyov sempat mendapatkan peluang emas sayang ia gagal memanfaatkannya, tetapi selang 6 menit kemudian ia bisa memanfaatkan peluang dan mengambil kesempatan emasnya untuk menjadi pahlawan bagi Dnipro. Seleznyov mencetak gol ketiganya di Europa sekaligus gol keduanya ke gawang Napoli di babak semifinal. Dnipro pun unggul 2-1 secara agregat.

Dengan adanya konflik yang terjadi di Ukraina mungkin ini menjadi hiburan yang berarti bagi sebagian warganya, dan UEFA sendiri berhasil menghindari partai yang mempertemukan klub Rusia dan Ukraina, Dnipro akan bermain melawan juara bertahan Sevilla yang di partai lain kembali menaklukan Fiorentina dengan total agregat 5-0. Wakil Ukraina ini akan berusaha mencetak sejarah baru dalam sepakbola Eropa. (frb)

Be the first to comment on "Ukraina Kondisi Perang, Dnipro Tetap Menang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*