Real Madrid ditaklukan Juventus Oleh Pemain Akademinya

juventus-arturo-vidal-real-madrid_3303075

 

Bekasimedia – Real Madrid kembali ke stadion Santiago Bernabeu ketika sebelumnya takluk di Juventus Stadium dengan satu tekad, menang dengan syarat tanpa kemasukan.

Ancelotti tahu gol tandang yang dicetak oleh Ronaldo di pertemuan pertama akan menjadi vital dan dengan mencetak gol cepat di Santiago Bernabeu itu akan memudahkan mereka. Real Madrid pun berhasil melakukannya, setelah tendangan jarak jauh Gareth Bale dengan susah payah diselamatkan Gianluigi Buffon kemudian James yang merangsek masuk ke kotak pinalti Juventus kemudian dilanggar oleh Giorgio Chiellini. Tanpa ampun wasit langsung menunjuk titik putih, top skor mereka di sepanjang musim ini Ronaldo yang ditunjuk untuk mengeksekusi berhasil menaklukan kiper nomor satu Italia Buffon, Real Madrid pun unggul 1-0 sekaligus unggul gol tandang.

Gol ke 77 untuk dirinya dan menyamakan golnya dengan rival abadinya Lionel Messi di puncak daftar pencetak gol. Tak hanya itu, ia pun menyamakan torehan legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano dengan total 307 gol untul El Real.

Juventus yang mengincar treble untuk pertama kalinya dalam sejarah klub lebih bermain aman dengan menunggu di belakang dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik. Lagi-lagi Buffon menyelamatkan Juventus, bola sundulan Benzema berhasil di tepisnya dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Semenit kemudian lagi-lagi Benzema mendapatkan kesempatan lewat umpan Marcelo, bola ia arahkan ke pojok kiri, sayang Buffon yang bermain gemilang malam itu berhasil kembali menyelamatkan gawangnya.

Di babak kedua, permainan Juventus lebih terlihat sabar dan lebih bisa mengancam pertahanan dari Real Madrid. 12 menit kemudian, bola liar yang disundul bola setelah tendangan pojok Juventus yang dihalau Iker dapat diterima dengan baik oleh Morata yang sempat berduel dengan Toni Kross, tendangannya yang sempat memantul ke lapangan tidak dapat dihalau oleh Iker Casillas, skorpun imbang 1-1.

Marchisio sebenarnya memiliki kesempatan emas ketika ia mendapat umpan matang dari Arturo Vidal 5 menit kemudian dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan sang kiper, sayang tendangannya sudah terlebih dahulu bisa dibaca oleh Iker Casillas.

Real Madrid meresponnya dengan memasukkan nama Chicarito menggantikan Benzema yang baru saja pulih dari cedera, dan tak lama kemudian secara beruntun Bale mendapatkan 3 kali kesempatan, sayang semuanya hanya melenceng dari gawang Buffon para fans Real Madrid pun mulai mengeluarkan siulan kearahnya.

Di penghujung laga, Pogba yang tak terkawal sempat mendapat ruang menembak, tapi tendangannya malah langsung mengarah ke tangan Casillas, pertandingan pun berakhir dan Juventus menang atas Madrid secara agregat 3-2. Morata yang baru dibeli Juventus di awal musim, bisa tersenyum karena Madrid “membuangnya”. Ia bisa memiliki kesempatan lebih untuk bermain dan mengembangkan permainan serta karirnya, Selamat Juventus! (frb)

Be the first to comment on "Real Madrid ditaklukan Juventus Oleh Pemain Akademinya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*