Layanan Aplikasi SECRET Secara Resmi Ditutup

 

 

Bekasimedia – Setelah menuai banyak kontroversi, aplikasi SECRET secara resmi menutup layanan mereka pada 30 April 2015. David Byttow CEO SECRET menyatakan hal tersebut pada situs mediumcom pada waktu yang sama.

Tidak ada pernyataan lugas tentang alasan mereka menutup layanan, namun secara diplomatis David menyatakan bahwa SECRET tak lagi sesuai dengan visinya.

“Sayangnya, SECRET tidak lagi mewakili visi saya ketika memulai perusahaan, jadi saya percaya itu adalah keputusan yang tepat untuk diriku sendiri, investor kami dan tim kami,” ungkap David Byttow dilansir dari mediumcom.

Menurut David komunikasi yang terbuka tanpa menunjukan identitas (anonimitas) akan menumbuhkan ekspresi yang kreatif, sayangnya hal tersebut bagaikan pedang bermata dua, disisi lain orang-orang yag tidak bertanggung jawab menggunakannya untuk hal-hal buruk dan bertentangan dengan norma susila.

Seperti yang terjadi di tanah air, aplikasi Secret lebih banyak digunakan untuk bullying dan berbagai aktifitas yang berbau pornografi, sehingga ini jelas merusak.

Baca juga tulisan terdahulu disini

SECRET mengalami perkembangan yang cukup pesat, David Byttow menyatakan sudah ada 15 juta pengguna sejak aplikasi tersebut diluncurkan. Secret populer, khususnya di kalangan remaja. Namun meskipun mengasyikkan, aplikasi ini banyak disalahgunakan karena anonimitasnya. (mk)

Be the first to comment on "Layanan Aplikasi SECRET Secara Resmi Ditutup"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*