Rekaman Pertandingan Menunjukkan Pacquiao Pantas Menang

mayweather-pacquia_3137294b

 

Bekasimedia – Pertarungan Mayweather VS Pacquaio kembali melahirkan tanda tanya. Ada yang berbeda keputusan mutlak juri yang menilai hasil pertandingan antara Pacquiao dan Mayweather yang memenangkan petinju tuan rumah. BoxingNews24 mencoba untuk menilai lebih teliti dan dalam jalannya pertarungan yang bertajuk “Fight of the Century” ini dengan memutar kembali dan mengamati secara perlahan serta berulang-ulang rekaman jalannya pertarungan di atas ring  tersebut, dan ternyata hasilnya adalah seri 114-114.

Namun demikian, seharusnya Manny Pacquiao yang memenangkan pertarungan pada waktu itu karena Boxing News 24 menilai Pacquiao lebih unggul di ronde kedua dan kesembilan.

Bukan hanya Boxing News 24, media papan atas Inggris Daily Mail juga menilai seharusnya pertarungan tersebut berakhir seri dengan nilai 115-115.

Berikut kesimpulan Boxing News 24 setelah menyimak rekaman laga Mayweather Jr VS Pacquiao, seperti dikutip dari dailymail.

1. Ketiga juri diduga tidak mendapatkan posisi untuk menilai kedua petinju dengan jelas.
2. Banyak ronde yang juri sulit nilai jika tidak langsung melihat ke layar besar.
3. Statistik pukulan yang sudah dihitung oleh dewan juri memang patut dicurigai.
4. Terlihat jelas di atas ring kedigdayaan Pacquiao dan ia pantas untuk mengklaim kemenangannya.
5. Jika menonton di televisi lebih baik matikan volume suara untuk menghindari pengaruh komentator pertandingan.
6. Keputusan Maywather Jr untuk melakukan pertandingan di Amerika Serikat harus diapresiasi. Karena hal ini berdampak baik bagi ekonomi negara.

Seperti diketahui, pertarungan memperebutkan sabuk juara dunia tinju kelas welter WBA, WBC dan WBO antara Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao yang digelar di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (3/5/2015) pagi dimenangkan oleh Mayweather dengan menang angka mutlak, 118-110, 116-112, dan 116-112.

Be the first to comment on "Rekaman Pertandingan Menunjukkan Pacquiao Pantas Menang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*