Inilah Cara Siswa Sekolah Nurul Fikri Empati dengan Gempa Nepal

 

nurul Fikri

Bekasimedia – Bencana alam dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Nepal beberapa waktu lalu ternyata juga menyentuh siswa-siswi SDIT dan SMPIT Nurul Fikri. Hari ini, Rabu (12/05) di lapangan indoor SDIT dan SMPIT Nurul Fikri sekitar 500 orang lebih berkumpul untuk menggalang dana dalam tajuk acara Milad ke-16 Yayasan Nurul Fikri, Jatimulya, Bekasi.

“Acara penggalangan dana ini kami lakukan untuk membangun empati dan simpati para peserta didik kami terhadap saudaranya di Nepal dalam rangka kemanusiaan sekaligus kepedulian karena pada dasarnya kita bersaudara atas kemanusiaan di mana pun mereka berada,” ucap Kepala Sekolah SDIT Nurul Fikri, Dian, kepada Bekasimedia.

Milad yang ke-16 Yayasan Pendidikan Islam Nurul Fikri juga menghadirkan Ustadz Hilman yang sering tampil di layar kaca sebagai penceramah di beberapa media televisi nasional sebagai pembicara sekaligus motivator. Di acara tersebut ia memotivasi siswa-siswi yang hadir untuk membangkitkan nilai-nilai kemanusiaan yang diajarkan dalam Islam.

Hasil penggalangan dana tersebut berhasil dikumpulkan sebesar Rp 6.699.700 yang nantinya akan diserahkan kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang bekerjasama dengan pihak Sekolah. Acara ini sekaligus juga menjadi program sekolah. (dns)

Be the first to comment on "Inilah Cara Siswa Sekolah Nurul Fikri Empati dengan Gempa Nepal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*