BPJS Ketenagakerjaan Cikarang Sosialisasi Pinjaman Uang Muka Rumah

413201583843

Bekasimedia – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cikarang Jl.Ki Hajar Dewantara No 12, Cikarang Kabupaten Bekasi lakukan sosialisasi pada Minggu (10/05) pagi di sela kegiatan Car Free Day Cikarang.

Menurut kepala bidang pemasaran internal BPJS Ketenagakerjaan Dedi Mulyadi, masih banyak masyarakat yang belum bisa membedakan antara BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut yang mendorongnya bersama beberapa rekan seprofesi melakukan sosialisasi.

“Banyak yang belum paham bahwa BPJS Ketenagakerjaan ini bukan hanya untuk pekerja formal, tapi pekerja informal kaya pembantu juga bisa menjadi peserta, itulah makanya kita perlu terus mensosialisasikannya kepada masyarakat luas,” terangnya.

Masih menurut Dedi Mulyadi, mayoritas pekerja sebagai pemegang keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan juga tidak mengetahui adanya kemudahan untuk mendapatkan fasilitas tambahan seperti uang muka kepemilikan rumah.

“Di BPJS ada dua lembaga (instansi) yaitu kesehatan dan ketenagakerjaan, bahkan 1 Juli nanti ada program pensiun untuk sektor swasta, selain itu ada juga manfaat layanan tambahan salah satunya untuk keperluan uang muka kepemilikan rumah,” Ungkap Dedi.

“Di Villa Kencana Cikarang kita sedang menyiapkan 3000 unit rumah untuk pekerja, dan mayoritas mereka belum tahu, itulah sebabnya kita perlu terus melakukan sosialisasi,” katanya menutup pembicaraan.

Perlu dipahami bersama bahwa ada dua lembaga BPJS di Indonesia, yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Kesehatan dulunya bernama Jamsostek, berfungsi memberikan jaminan kesehatan melalui Jaminan Kesehatan Nasional.

Sedangkan BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga yang berfungsi memberikan perlindungan bagi pekerja formal, informal dan asing. BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Pensiun (JP) yang mulai difungsikan 1 Juli 2015 mendatang.

Bagaimana mendapatkan informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan? kita dapat menghubungi  Cal Center 500-910 atau membuka webwww.bpjsketenagakerjaan.go.id atau langsung mendatangi kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat. (mk)

Be the first to comment on "BPJS Ketenagakerjaan Cikarang Sosialisasi Pinjaman Uang Muka Rumah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*