Lazio – Inter Kejar Tiket Kompetisi Eropa

lazio vs inter

Bekasimedia – Lazio akan menjamu Inter di Stadion Olimpico dalam lanjutan Serie-A, dan ini akan menjadi pertandingan yang harus mereka menangkan untuk menjaga kansnya masing masing menuju dua target yang berbeda, Lazio ke Liga Champions dan Inter ke Europa League.

Di pertemuan pertama yang diadakan di Giuseppe Meazza pada 21 Desember tahun lalu Nerazzuri berhasil menyamakan kedudukan ketika babak pertama Biancoceleste berhasil unggul 2-0 terlebih dahulu.

Setelah 8 kemenangan beruntunnya justru Lazio langsung turun performanya setelah mereka takluk dari Juventus. Dalam 4 pertandingan selanjutnya mereka hanya mengoleksi satu kali kemenangan, minggu lalu saat pertemuan mereka melawan Atalanta Lazio ditahan imbang 1-1 dan membuat mereka turun keposisi 3 dibawah rival sekotanya AS Roma.

Lazio sekarang unggul 4 poin dari Napoli yang berada di posisi keempat dengan sisa 4 pertandingan di Serie-A, maka masih ada kemungkinana untuk Napoli untuk melewati Lazio.

Tanpa kemenangan saat melawan Lazio menjadi yang terpanjang dalam sejarah Inter hingga saat ini, terakhir mereka mampu menaklukan Lazio adalah saat Inter masih diasuh oleh Jose Mourinho di Olimpico.

Dengan hanya perbedaan 3 poin dengan posisi ke 5 yang diduduki oleh Fiorentina maka masih sangat mungkin untuk Inter mengejar target Europa League musim depan. Dalam 6 pertandingan tandang terakhirnya pun Inter berhasil memenangkan 4 diantaranya.

Miroslav Klose akan kembali setelah menerima hukuman satu pertandingan, ia menjadi ancaman yang serius untuk Inter, karena 2 kali pertemuannya dengan Inter, golnya di 10 menit terakhir mampu menaklukan Inter. Pertama pada 15 Desember 2012 dan kedua pada 6 Januari 2014.

Lazio pun akan kembali di perkuat oleh Lucas Biglia, sayang Stefan De Vrij masih akan absen. Beberapa pemain Inter yang sudah masuk daftar cedera sejak lama masih akan absen pada pertandingan ke 144 melawan Lazio ini. (frb)

Be the first to comment on "Lazio – Inter Kejar Tiket Kompetisi Eropa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*