Mendem Duren Sukses Membuat Mabuk Warga Cikarang

logo

Bekasimedia – Mendem Duren merupakan minuman sejenis es durian. Satu gelas saja para penikmat durian akan dibuatnya mabuk kepayang. Seperti namanya, Mendem Duren yang berarti mabuk durian. Produk waralaba yang sudah dikenal seantero Nusantara ini ternyata sudah ada di wilayah  Cikarang, Bekasi sejak 3 tahun yang lalu.

Menurut CEO Mendem Duren Cikarang Sukma Jati, omsetnya saat ini sudah mencapai 70 hingga 90 juta sebulan dengan rata-rata penjualan sebanyak 150 – 200 gelas perhari dengan kisaran harga 12ribu sampai 21ribu.

Jati mengaku ia dan istrinya memang penikmat durian. Hal itulah yang mendorongnya untuk terjun di bisnis ini, selain karena peluang usaha di wilayah Cikarang untuk produknya masih terbuka sangat luas.

Produk Mendem Duren benar-benar menggunakan bahan dasar durian lokal dengan kualitas yang baik, ini yang menjadi salah satu keunggulan produk tersebut. Dalam gelas ukuran besar ada 1/2 gelondong buah daging durian dan dalam gelas ukuran jumbo memakai hampir 1 buah utuh daging buah durian. Wow !

“Makanya mendem durian rasanya duren banget seperti makan buah durian dan kenyang, oh iya durian kami adalah durian lokal asli Indonesia lho, jadi rasanya lebih istimewa,” kata Jati mengiklankan produknya.

Sebelum tertarik dengan usaha Mendem Duren Jati juga pernah jualan kue sederhana seperti pie, lasagna, muffin dan makanan sejenisnya. Menurutnya kendala pertama untuk memulai usaha adalah modal yang harus pinjam sana-sini, juga susahnya mencari sewa tempat usaha.

“Teman-teman yang mau mulai usaha atau bercita-cita untuk punya usaha, pertama yang harus dilakukan adalah tentukan target waktu memulai, ketika waktunya tiba mulailah tanpa ragu dan jangan mundur dengan berbagai alasan. Biasanya ini yang membuat kita molor atau bahkan gagal untuk memulai usaha, dan yang terpenting adalah berdo’a,” pesan CEO Mendem Duren Cikarang.

Saat ini outlet Mendem Duren Cikarang milik Sukma Jati ada di 3 tempat terpisah: Perumahan Graha Asri, Jl.Kedasih Raya dan Jl.Tarum Barat Perumahan Cikarang Baru, Bekasi.

Mendem duren Cikarang ada di sosial media twitter: @MendemDuren_CKR dan facebook pages: www.facebook.com/MendemDurenCikarang. Sayangnya sampai saat ini pembeli harus datang langsung ke kedai karena belum bisa melayani delivery order. (mk)

1 Comment on "Mendem Duren Sukses Membuat Mabuk Warga Cikarang"

  1. Wah senengnya bisa bisnis sesuai selera,sya jga penikmat durian,bgmana memulai bisnisnya?brp modalnya? Kpn2 saya mau mampir ya

Leave a comment

Your email address will not be published.


*