2 Klub Italia Gagal di Semifinal Pertama Liga Europa

europa_league

Bekasimedia – Dua tim Italia yang berada di semifinal gagal menaklukan lawannya masing – masing, Napoli yang bermain di kandang harus menerima hasil imbang di 10 menit akhir pertandingan lewat gol balasan yang berbau offside. Nasib lebih buruk menimpa Fiorentina, datang ke Sevilla dengan target minimal menahan imbang ternyata mereka harus takluk 3-0 oleh tim yang diasuh oleh Unai Emery ini.

Baru 17 menit pertandingan berjalan, kiper Fiorentina Neto harus memungut bola dari gawangnya. Bacca yang biasanya berperan sebagai juru gedor Sevilla, berhasil melepaskan umpan terukur yang mampu dimaksimalkan oleh Alex Vidal, Fiorentina pun harus tertinggal 1-0.

Sebenarnya permainan Fiorentina tidaklah terlalu buruk, hanya ketidakberuntungan mereka dalam memanfaatkan peluang dan gemilangnya penampilan kiper Sevilla Rico. Fiorentina sempat mendapatkan peluang dari kaki Mati Fernandez yang mendapatkan hasil penetrasi Joaquin, sayang dalam kondisi tak terkawal bola tendangannya melenceng ke atas gawang. Tak berapa lama dari peluang itu,  usaha Mohammed Salah menendang dari luar kotak pinalti mampu dibendung Rico.

Jelang jeda Sevilla justru bisa membuka keunggulan dari usaha Vitolo disisi kanan Fiorentina, kemudian ia merangsek dan melepaskan umpan lagi-lagi kepada Alex Vidal yang mampu mengeksekusi bola dengan baik dan tidak dapat dihalau oleh kiper, sampai babak pertama selesai Sevilla unggul 2-0.

Alex Vidal lagi-lagi jadi aktor gol ketiga Sevilla, lewat umpan tariknya Kevin Gamiero yang baru dimasukkan menggantikan Carlos Bacca berhasil memanfaatkan umpan tersebut, dan dengan tendangan pertamanya di pertandingan itu Gamiero memperbesar keunggulan Sevilla menjadi 3-0.

Pertandingan pun berakhir 3-0 untuk Sevilla, juara bertahan Europa League sedikit lagi akan masuk ke final jika minimal mampu menahan Fiorentina di Artemio Franchi. Mimpi final Italia nampaknya akan sulit terwujud tahun ini. (frb)

Be the first to comment on "2 Klub Italia Gagal di Semifinal Pertama Liga Europa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*