Protes Pemerintah, Federasi Sepakbola Spanyol Akan Menunda Liga

LOGO-LA-LIGA-2014-20151

Sumber foto : idolanews.com

 

Bekasimedia – Baru saja ISL alias QNB League 2015 resmi diberhentikan oleh PSSI imbas dari keputusan Menpora. Ternyata di Spanyol, federasinya pun tidak mau kalah dengan apa yang terjadi di tanah air.

RFEF atau Federasi Sepakbola Spanyol memberikan alasan penundaan semua kompetisi domestik dikarenakan mereka tidak mendapatkan hak siar televisi sebesar 4.55%, tetapi mereka masih akan membuka dialog perihal hal ini.

Mulai tanggal 16 Mei penundaan akan berlangsung, termasuk partai final Piala Raja antara Barcelona dan Athletic Bilbao. Liga yang sekarang masih dipimpin oleh Barcelona dengan perbedaan dua poin dari Real Madrid pun akan mengalami penundaan yang sama.

Dalam statemennya RFEF mengatakan reaksi ini timbul dikarenakan diskusi mereka dengan pemerintah selama 3 bulan berujung deadlock dan tidak menghasilkan apa-apa. Mereka menambahkan akan ada 600rb pemain dari 30rb pertandingan yang akan terganggu karena penundaan ini.

Namun RFEF masih mengisyaratkan akan terus mengupayakan kembali diskusi ulang dengan pemerintah.  RFEF bereaksi cepat setelah minggu lalu pemerintah menerapkan hukum hak siar TV akan pemerintah kelola sendiri – masih menunggu persetujuan parlemen – untuk setiap klub Spanyol yang bermain di Liga BBVA mapun di Liga Segunda.

Sejauh ini pemerintah Spanyol belum bereaksi atas keputusan yang mengejutkan dari RFEF ini. “Ada banyak pemain yang tidak senang dengan pembagian hasil hak siar yang baru ini,  karena  untuk yang berada di liga bawah akan menerima sedikit sekali dibanding dengan klub yang bermain di atas,” komentar dari Andy West pengamat sepakbola Spanyol melihat kasus ini. (frb)

1 Comment on "Protes Pemerintah, Federasi Sepakbola Spanyol Akan Menunda Liga"

  1. ckck padahal lagi momentumnya brcelona
    ini mah biar madrid juara dah..

Leave a comment

Your email address will not be published.


*