MRI Terjunkan 15 Relawan Bantu Korban Longsor Bandung

image

Bekasimedia – Masyarakat Relawan Indonesia ikut menerjunkan 15 relawan sejak Selasa (05/05) sore untuk membantu korban longsor Pangalengan, Bandung Jawa Barat.

“Saat ini team rescue Aksi Cepat Tanggap MRI Jabar masih melakukan pencarian tapi belum dapat korban karena kedalaman 4 meter,” ungkap ketua MRI Jawa Barat Saeful Tahajud.

Menurut Saeful dari 22 korban yang diperkirakan meninggal baru ditemukan sebanyak 13 korban, 9 korban lainnya belum berhasil di evakuasi. Pencarian korban sempat dihentikan karena hujan deras.

Bencana longsor di Kampung Cibitung (RW 15), Desa Margamukti, Pangalengan Kabupaten Bandung berdampak pada 8 unit rumah tertimbun, 1 orang luka berat, 8 orang luka ringan, 13 orang dinyatakan meninggal dan 123 jiwa mengungsi.

Sejauh ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar, BPBD Kabupaten Bandung, TNI, Polri bekerja sama dengan para relawan masih melakukan pencarian dengan menggunakan bantuan alat-alat berat.

Untuk pemenuhan kebutuhan dasar para korban bencana, BPBD Provinsi Jabar dan BPBD Kabupaten Bandung telah mendirikan Dapur umum lapangan. (*/mk)

1 Comment on "MRI Terjunkan 15 Relawan Bantu Korban Longsor Bandung"

  1. Relawan yang banyak kerja bantu bencana,semoga Allah membalas amal baik kalian.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*