IBI Bekasi Buka Workshop Kenalkan KB Spiral

ketua IBi Bekasi Nani Sumarni

 

Bekasimedia – IBI (Ikatan Bidan Indonesia) cabang Kota Bekasi akan mengadakan Workshop tentang penggunaan KB alat kontrasepsi spiral atau IUD. Workshop yang diperuntukkan bagi para bidan yang tergabung di dalam 10 ranting IBI, rencana dilaksanakan tiga kali di bulan Mei dan Juni.

“Ya, agenda workshop terdekat tanggal 24 Mei yang diikuti oleh dua ranting dari Bekasi Barat dan Utara,” ujar Nani Sumarni, Ketua IBI Kota Bekasi di Kantor IBI, ruko Emerald Summarecon.

Nani mengatakan tujuan dari acara workshop tersebut adalah untuk mensosialisikan sekaligus memperkenalkan alat kontrasepsi spiral/IUD agar masyarakat tidak tabu dan paham bahwa alat spiral lebih aman dan sedikit resiko efek sampingnya.

“Dibanding obat KB, obat itu hormon, itu kan kimia, pasti ada dampak sedikitnya. Tapi kalau IUD lebih aman,” tambahnya.

Menurutnya alat kontrasepsi spiral atau IUD saat ini dianggap sebagai metode pencegahan kehamilan yang ideal, mengingat resiko efek sampingnya lebih sedikit. Alat ini dapat mencegah kehamilan hingga waktu lima tahun atau 0,16 kehamilan dari 100 perempuan penggunanya.

Ada sekitar 900 peserta dari total anggota 10 ranting yang akan ikut workshop tersebut. “Kalau pengurus lama kan 570 anggota. Tebakan yang terbaru sekitar 900-an yang ikut workshop. Dua ranting di tanggal 24 Mei, sisanya bulan Juni,” ujarnya. (yp)

Be the first to comment on "IBI Bekasi Buka Workshop Kenalkan KB Spiral"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*