Harapan IBI Bekasi di Hari Bidan Dunia

IBI Bekasi

 

Bekasimedia – Hari bidan sedunia diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Mei. Pada hari bidan sedunia tahun ini, Ketua IBI Bekasi (Ikatan Bidan Indonesia), Nani Sumarni, berharap para bidan di Kota Bekasi sudah mendaftarkan legalitas tempat praktek kerjanya dan dalam menjalankan tugas dapat menekan angka kematian ibu dan anak.

“Semua bidan legalitasnya sudah terdaftar dan berharap di hari bidan dunia ini bisa menekan angka kematian ibu dan anak,” ujar Nani di sekretariat IBI Cabang Kota Bekasi, Ruko Summarecon Blok UF no 12.

Selain itu juga, Nani bersama IBI Bekasi berharap dan berupaya untuk menekan laju pertumbuhan penduduk. “Kalau pemerintah idealnya dua anak cukup, tapi bagi saya empat anak lah. Itu idealnya. Ya berharap bisa menekan ledakan penduduk,” tambah Nani.

IBI merupakan organisasi bidan tempat para bidan biasa berkumpul, bertukar pikiran dan mentransfer ilmunya. Kantor sekretariatan IBI di Summarecon baru diresmikan oleh Wakil Walikota, Ahmad Syaikhu pada 24 Februari 2015. IBI senantiasa memfasilitasi legalitas dan surat izin praktek bidan dan memberikan bimbingan kepada para bidan yang membuka praktek kerjanya agar para bidan bisa maju dan sejahtera bersama.

Kedepan IBI Bekasi akan mengadakan workshop kepada para bidan di 10 ranting yang ada di Bekasi mengenai penggunaan alat kontrasepsi spiral dalam rahim. “Ya rencana pada tanggal 24 Mei itu diikuti oleh dua ranting dulu dari Bekasi Utara dan Barat,” ujarnya. Workshop ini akan terus berlanjut sampai bulan Juni. (yp)

Be the first to comment on "Harapan IBI Bekasi di Hari Bidan Dunia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*