Lewat Pinalti, Juventus Taklukkan Juara Bertahan Real Madrid

image

Bekasimedia – Pertemuan dua klub besar yang mewakili masing-masing negaranya kembali terjadi untuk yang kedua kalinya di semifinal Liga Champions, di edisi pertama pada tahun 2003 Juventus mampu menyingkirkan Real Madrid yang pada saat itu berstatus sebagai juara bertahan.

Kini, di tahun 2015 Real Madrid datang ke Juventus Stadium dengan status yang sama pula, dan diperkuat dua pemain mahalnya Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Secara mengejutkan Allegri memainkan nama pemain muda yang baru ditarik kembali dari masa peminjaman di Genoa Januari lalu Stefano Sturaro, dengan memainkan pemain yang lebih bertipikal defensif dibandingkan dengan Roberto Pereyra,  banyak pihak memprediksikan Juventus akan bermain bertahan.

Di awal permainan, Tevez yang bebas, menerima bola sodoran dari Marchisio yang kemudian menembakkan tembakan terarah, Casillas yang belum terlalu siap berhasil menghalaunya, namun Alvaro Morata yang berhasil lolos dari jebakan offside itu berhasil menghindar dari penjagaan Pepe dan dengan mudah menceploskan bola, Juventus pun unggul 1-0. Morata yang mantan punggawa Real Madrid pada musim lalu itu tidak berselebrasi saat mencetak gol ke gawang mantan tim nya .

Juventus yang lebih banyak menunggu pun kecolongan, melalui kerjasama Carvajal dan James di sisi kiri pertahanan Juventus, kemudian James langsung mengirim bola ke depan gawang, Ronaldo yang berlari tanpa pengawalan berhasil menyundul bola masuk ke gawang Buffon. Skor pun sama kuat, 4 menit kemudian penetrasi Isco yang melewati Litchsteiner berhasil disambut James dengan kepala, sayang usahanya itu hanya membentur tiang gawang dari Juventus, dan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, tendangan Marcelo ke kotak pinalti Juventus memantul ke arah Tevez, lalu ia segera melakukan serangan balik dengan rekannya Morata, melihat Morata yang telah jatuh dilanggar Marcelo, Tevez kembali membawa bolanya seorang diri dan langsung merangsek ke kotak pinalti, Carvajal yang mengawal pun terpaksa menjatuhkan Tevez. Tanpa ampun wasit langsung menunjuk titik putih. Tevez yang menjadi algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik, bola yang ia arahkan ke tengah tidak terbaca dengan baik oleh Cassillas yang memilih menjatuhkan diri ke kiri. Juventus pun unggul 2-1.

Selanjutnya Real Madrid justru kebingungan membongkar barisan pertahanan hitam putih ini, Gareth Bale yang buntu langsung Ancelotti ganti dengan darah muda Jese Rodriguez. Sayang pergantian itu tidak terlalu berpengaruh kepada kebuntuan Real Madrid, bahkan Fernando Llorente yang baru masuk menggantikan Alvaro Morata sang pencetak gol pertama mendapatkan kesempatan emas dengan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Iker Cassillas, sayang kontrol bola yang tidak terlalu baik membuat kesempatan itu sirna.

Pertandingan pun berakhir 2-1, dan keduan tim akan bertemu lagi pada Kamis minggu depan di Santiago Bernabeu.  Juventus akan kembali diperkuat oleh Paul Pogba dan sepertinya akan menjadi pekerjaan yang sulit untuk Real Madrid. (frb)

Be the first to comment on "Lewat Pinalti, Juventus Taklukkan Juara Bertahan Real Madrid"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*