Harapan Pelajar Kepada Pemerintah Kota Bekasi

sman 1

Bekasimedia – Pelajar mempunyai peran penting dalam pembangunan. Sebagai generasi yang terdidik, pelajar menjadi agen perubahan yang tidak hanya diharapkan membawa keberhasilan dalam hidupnya sendiri kelak, tetapi juga berdayaguna bagi lingkungan, lebih luas lagi bagi bangsanya.

Pada usia Bekasi yang ke-18 tahun ini, beberapa pelajar, saat dihubungi Bekasimedia pada hari Pendidikan Nasional, mengutarakan harapannya. Tiga di antaranya menyampaikan harapan sebagai berikut;

Harapan dari Hasanah, siswi SMAN 1 Bekasi.
“Harapanku buat Bekasi agar lebih kreatif dan inisiatif. Kalau ada acara penting apa-apa yang berhubungan dengan jalanan umum harap agar diberitahu dengan dibatasi jalannya dan diberitahu dengan melarang kendaraan lewat oleh polisi-polisi di sana,”

Harapan Hersa, siswi SMAN 2 Bekasi.
“Harapan saya buat Bekasi adalah meningkatkan mutu pendidikan. Bekasi makin mencintai lingkungan, mengurangi polusi udara, dan lebih ketat mengurus parkir liar.”

Harapan dari Rakha, siswa SMAN 7 Bekasi.
“Harapan saya pastinya,¬† sekolah dan dinas pendidikan lebih mendukung kegiatan-kegiatan pendidikan. Karena menurut saya Bekasi pelajarnya masih tertinggal dari pelajar daerah lain di Jawa Barat. Pak Rahmat Effendi sendiri kan bercita-cita¬† membangun kota Bekasi yang insan. Dan Menjadikan pelajar Bekasi yang kreatif, cerdas dan lain-lain. Tapi jika dengan dana yang minim bagaimana mau berkembang. Daripada kita fokuskan ke fasilitas-fasilitas atau hal-hal yang tidak perlu, lebih baik kita fokuskan untuk pendidikan yang lebih baik. Karena pendidikan adalah cikal bakal kemajuan bangsa.”

Semoga harapan tersebut dapat menjadi perhatian pemerintah Kota Bekasi. karena dengan adanya harapan-harapan tersebut mencerminkan bahwa pelajar juga ikut berpikir tentang kemajuan daerahnya. (anr)

Be the first to comment on "Harapan Pelajar Kepada Pemerintah Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*