Barcelona, Ujian Mental Terberat Bayern Munchen & Pep Guardiola

Pep Guardiola

Bekasimedia – Akan jadi ujian terberat bagi Bayern Munchen sepanjang perjalanan mereka di Liga Champions musim ini saat mereka harus melawat ke Nou Camp pada Kamis (07/05) dinihari. Robert Lewandowski yang dagunya robek dan harus beristirahat dalam beberapa pertandingan terakhir pun dibawa oleh Pep Guardiola ke Spanyol. Ia akan mengenakan topeng pelindung pada pertandingan nanti.

“Saya kembali,” konfirmasi Lewandowski melalui akun twitternya dengan menyertakan foto dirinya menggunakan topeng yang sepertinya akan Ia pakai nanti.

“Robert adalah bukan seorang penakut,” kata rekan setimnya Jerome Boateng “Ia adalah orang yang pemberani, ia akan terbiasa dengan topeng yang ia pakai dan tidak akan bermasalah sama sekali untuknya,” tutupnya.

Tetapi ketika sang pelatih ditanyakan apakah Lewandowski langsung dimainkan atau tidak, Pep menolak untuk memberikan bocoran pemain mana saja yang ia akan turunkan, ia hanya memberikan konfirmasi perihal Lewandowski, “Ia akan saya turunkan jika ia benar-benar fit.”

“Kita sangat membutuhkan gol tandang, akan sangat tidak mungkin untuk kita sampai ke final tanpa mencetak gol disini,”  imbuhnya.

Sementara itu, Barcelona bermain sangat baik, trio penyerangnya MSN Messi, Suarez dan Neymar telah mengoleksi total 108 gol di semua kompetisi musim ini, rekor yang sangat impresif. Pertahanan Munchen dan Neuer harus berhati-hati dan bermain dengan rapat dan disiplin untuk membendungnya.

Joachim Low pelatih Jerman yang akan datang ke stadion pun mengomentari eks pelatih Barcelona itu, “ini akan menjadi pertandingan yang sangat emosional untuknya, dia membangun kembali era kesuksesan Barcelona setelah sekian lama, dan menurut saya pengalaman dia di Barcelona akan tidak terlalu berpengaruh kepada pendekatan taktik yang akan Ia lakukan pada pertandingan nanti.”

Bukan hanya memantau pemain Munchen saja, tentunya Low akan melihat dua kiper Jerman yang menjadi palang pintu masing-masing untuk kedua kubu, Neuer untuk Bayern Munchen dan Ter Stegen untuk Barcelona.

Munchen yang telah menjuarai Bundesliga justru kalah dari Dortmund di semifinal Piala Jerman, entah itu dikarenakan pemainnya yang sudah terlena atau memang Bayern Munchen hanya kalah keberuntungan dibabak adu pinalti, menarik untuk melihat sang juara Bundesliga melawan pimpinan klasemen sementara Liga BBVA. (frb)

Be the first to comment on "Barcelona, Ujian Mental Terberat Bayern Munchen & Pep Guardiola"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*