Ribuan Bibit Pohon Langka dibagikan Kepada Warga Bekasi

image

Bekasimedia – Dakta Radio dan Forum Bahagia Peduli beserta pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini Dinas Kehutanan Badan Rehabilitasi Lahan dan Konservasi Tanah, menyemarakkan Car Free Day hari Minggu kemarin (03/05),  dengan menggelar aksi membagikan ribuan bibit pohon langka kepada para pengunjung.

Kurang lebih 2000 bibit pohon dibagikan, dengan berbagai jenis pohon yang telah langka di Kota Bekasi ini, seperti : Mahoni, Melina, Ganitri, Kenari, Ketapang, Johar dan lain-lain. Kerinduan masyarakat kota Bekasi akan tanaman hijau terlihat dari antusias mereka menerima bibit-bibit pohon ini. Dalam sekejap saja ribuan bibit yang digelar di depan Kantor Pajak BJP II, Jl. Ahmad Yani ludes.

“Selain menggandeng pemerintah dan swasta, target utamanya adalah anak muda, kita menyeru mereka agar mengetahui kalau menanam pohon itu merupakan kegiatan yang mengasyikkan, agar ujungnya ada komunitas atau relawan lingkungan, untuk ikut berkontribusi dalam melestarikan lingkungan, baik di kota maupun Kabupaten Bekasi,” ulas Ketua Forum Bahagia Peduli, Trio kepada Syifa Faradila, Reporter Dakta.

Unit pembangkit Listrik Muara Tawar berserta program CSR nya ikut  ambil bagian dalam aksi hijau ini karena sejalan dengan program pelestarian lingkungan.

Wakil Walikota Ahmad Syaikhu pun turut mengapresiasi, menurut beliau budaya menanam ini harus menjadi kebiasaan warga Kota Bekasi dan melakukan sebanyak mungkin pohon yang sanggup di tanam oleh masing-masing warga, sehingga kota Bekasi menjadi lebih indah dan lebih segar. (RY)

Be the first to comment on "Ribuan Bibit Pohon Langka dibagikan Kepada Warga Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*