Raushan Fikr Jatiasih, Ajarkan Budaya Indonesia Pada Siswa

image

Bekasimedia – Sekolah SDIT Raushan Fikr yang berlokasi di Jatiasih, berkomitmen mengajarkan budaya Indonesia kepada anak didik. Hari Minggu lalu (03/05, Digelar acara yang mengambil tema “Indahnya lingkungan Raushan dalam keberagaman budaya Indonesia”. Kegiatan ini ramai didatangi,  tidak hanya wali murid, namun juga warga setempat.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, Rince Wiki Utami, selaku kepala Sekolah Raushan Fikr mengatakan kali ini yang diadakan lebih bervariasi, selain labelisasi pohon dan pembuatan lubang biopori, untuk mengenalkan “Apakah manusia sosial itu ?” maka acara ini dimeriahkan dengan kegiatan siswa menghias setiap kelasnya bersama orang tua dan guru yang mewakili kebudayaan beberapa daerah di Indonesia. Ada juga parade budaya, tarian daerah dan bazar makanan khas daerah. Dengan demikian, siswa melihat dan  belajar dengan pengalaman secara langsung keberagaman manusia di Indonesia.

Seluruh murid dari SDIT Raushan Fikr mengikuti kegiatan dengan penuh antusias. Kegiatan ini selain menjadi ajang adu  kreativitas juga mampu menumbuhkan kepercayaan diri anak. Terlihat Saat Bekasimedia mengunjungi salah satu kelas. Murid yang bertugas sebagai among tamu dengan kepercayaan diri menyambut setiap orang yang memasuki tiap kelas.

Seluruh kelas dihias berdasarkan daerah yang dipilih. Saat memasukinya, maka tiap kelas menampilkan ciri khas khusus dari makanan daerah, pakaian adat, rumah, hingga pariwisata dan keunggulan dari masing-masing daerah.

Menghias kelas, menjadi puncak perlombaan. “Kriteria dari lomba itupun adalah kreativitas dan kebersamaan dari setiap kelas. Serta Kekompakan dari wali kelas dengan orang tua murid,” tutup Rince. (paw)

Be the first to comment on "Raushan Fikr Jatiasih, Ajarkan Budaya Indonesia Pada Siswa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*