Raushan Fikr Jatiasih Kembangkan Sekolah Ramah Lingkungan

image

Bekasimedia – Sebagai agenda rutin setiap akhir tahun pembelajaran, Sekolah  Raushan Fikr di bawah Yayasan Daarun Najaat Maza, yang beralamat di kelurahan Jatisari Jatiasih kota Bekasi, menyelenggarakan Puncak Tema, Minggu (03/05).

Kali ini mengusung tema “Indahnya Lingkungan Sekolah Dalam Keberagaman Budaya Indonesia”. Tema yang diselaraskan dengan kebijakan pemkot Bekasi dalam pelestarian lingkungan melalui program sejuta biopori dan seribu taman ini di implementasikan dalam kegiatan labelisasi 70 pohon dan tanaman hias di lingkungan sekolah serta pembuatan 15 lubang biopori oleh para siswa. 

Rince Wiki Utami selaku kepala Sekolah Raushan Fikr mengatakan kegiatan puncak tema yang diselenggarakan di halaman sekolah ini diadakan juga dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Ulang Tahun sekolah yang ke 4 serta Open House siswa baru tahun ajaran 2015-2016.

“Karena banyak momentum yang diperingati dalam acara puncak tema ini maka kegiatan yang diadakan lebih bervariasi, selain labelisasi pohon dan pembuatan lubang biopori, untuk mengenalkan ‘Apakah manusia sosial itu ?’ maka acara juga  dimeriahkan dengan siswa bersama orang tua dan guru menghias setiap kelasnya yang mewakili kebudayaan beberapa daerah di Indonesia, parade budaya tarian daerah, dan bazar makanan khas daerah, dengan demikian siswa melihat, belajar dengan pengalaman secara langsung keberagaman manusia dengan budayanya,” ujarnya.

Raushan Fikr sendiri selama 4 tahun berdiri sudah mengelola 3 unit pendidikan mulai dari PAUD hingga SD kelas 3 yang terletak di atas lahan seluas  4500 M2. Di usia yang relatif muda telah mendapat kepercayaan masyarakat dengan jumlah 181 siswa pada tahun ajaran 2014-2015. (paw)

1 Comment on "Raushan Fikr Jatiasih Kembangkan Sekolah Ramah Lingkungan"

  1. Selamat ya SDIT Raushan Fikr, Khususnya para pendidiknya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ridha dan keberkahan atas usaha yang anda lakukan untuk mencetak generasi imtaq berjiwa nasionalis untuk kemajuan bangsa Indonesia.Amin Ya Robbal ‘Alamin

Leave a comment

Your email address will not be published.


*