SMPIT ANNUR Cikarang: Orang Tua Siswa Ikut Hadir Dalam Doa Bersama Jelang UN

SMPITANNUR_bekasimedia

Bekasimedia – Menjelang Ujian Nasional, SMPIT ANNUR lakukan kegiatan muhasabah dan do’a bersama di Masjid Annur Jl.Irigasi Raya Kp. Rawa Sentul RT 02 RW 004 Sertajaya, Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Sabtu (01/05) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas sembilan beserta kedua orang tuanya masing-masing. Hadir dalam kesempatan tersebut Ustadz Zaenal Muttaqien Lc yang memberikan mushasabah dan bimbingan ruhani baik kepada siswa maupun orang tuanya.

Dalam ceramahnya Ustadz Zaenal berpesan agar sebagai orang tua hendaknya bersabar dalam mendidik anak-anaknya, begitupun kepada para siswa agar patuh dan senantiasa berbakti kepada kedua orang tua mereka.

Orang tua yang baik kata beliau tidak melihat kelakuan nakal anaknya sebagai beban dan ujian hidup, melainkan sebagai ladang amal serta melatih kesabaran. Hendaknya sebagai orang tua tidak mudah putus asa, sebab seorang anak yang saleh bisa mengangkat derajat dan memuliakan orang tuanya.

Ustadz Zaenal juga mengingatkan kepada para orang tua agar semangat mencari rizki bukan hanya banyaknya tapi mengutamakan keberkahannya. Sebab harta yang tidak berkah tidak akan nikmat hidupnya. Dan kata beliau yang paling penting adalah segera merespon perintah Allah SWT.

Nampak hadir pada acara muhasabah dan doa bersama Kepala Sekolah SMPIT ANNUR Tuti Turmiati, dari beliau diketahui bahwa acara tersebut sebagai salah satu upaya penyempurnaan ikhtiar yang sudah dilakukan pihak sekolah dan anak-anak dalam menghadapi Ujian Nasional (UN).

“Sebagai penyempurna ikhtiar yang sudah dilakukan, mulai dari pendalaman materi, try out internal, try out undangan, try out penerbit, try out kabupaten, sampai try out provinsi,” kata Kepala Sekolah menjelaskan.

“Tiga pekan menjelang UN, pihak sekolah melakukan kegiatan penegakan amalan-amalan sunnah dan sedekah setiap hari yang dikontrol langsung oleh para wali kelas dan orang tua masing-masing,” ungkap beliau.

Dalam pelaksanaan penegakan amalan sunnah, pihak sekolah menerbitkan buku kontrol yang langsung ditanda tangani oleh wali kelas, orang tua dan kepala sekolah. Dalam pelaksanaannya memang siswa dituntut bekerja keras dan sabar.

“Seorang muslim wajib menyempurnakan usahanya dengan berdoa, kami meyakini, bahwa kesuksesan hanya milik Allah, dan wajib kita minta. Sengaja kami hadirkan orang tua untuk memperkuat ikatan batin antara siswa dan orang tua, sekaligus menggugurkan dosa diantara siswa dan orang tuanya, siswa dan gurunya, begitu juga sekolah dengan orang tua, semoga gugur pulalah dosa-dosa diantara kami, sehingga turun keberkahan dari Allah,” jelas Tuti Turmiati lebih lanjut.

Di akhir acara muhasabah dan do’a, siswa diminta untuk sungkem dengan para orang tuanya dan begitupun para orang tua agar memberikan nasehat khususnya terkait dengan kegiatan menjelang UN. (mk)

Be the first to comment on "SMPIT ANNUR Cikarang: Orang Tua Siswa Ikut Hadir Dalam Doa Bersama Jelang UN"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*