Secangkir Kopi Percepat Pembakaran Lemak

cffee

Bekasimedia – Jika anda dalam program diet dan ingin mengurangi lemak di tubuh anda, secangkir kopi akan membantu mempercepat proses ini. Lemak adalah cadangan energi yang disimpan oleh tubuh di bawah jaringan kulit atau di sekitar lingkar pinggang, karena berfungsi sebagai cadangan energi, maka lemak tidak akan digunakan sebelum sumber energi utama dalam tubuh menipis. Sumber energi utama dalam tubuh berupa kandungan gula darah yang diperoleh dari karbohidrat yang dikonsumsi atau makanan dan minuman manis lainnya.

Sumber energi berupa gula darah akan digunakan dan menipis jika digunakan untuk bekerja berat dan metabolisme tubuh bekerja maksimal. Dari beberapa literatur, proses pembakaran akan mulai bekerja maksimal pada Heart Rate (kinerja jantung rata-rata) 65%, kopi dengan kandungan caffeine akan membantu anda mencapai kinerja jantung di posisi ini, inilah yang akan mempercepat proses pembakaran kalori dan akhirnya akan mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Untuk meningkatkan kinerja jantung, disarankan untuk meminum secangkir kopi 15-30 menit sebelum melakukan olahraga, baik latihan beban maupun latihan cardio (jogging, renang, jalan cepat, dll), selain itu disarankan pula dalam menyajikan kopi tidak terlalu banyak menambahkan gula, penggunaan gula rendah kalori akan lebih baik, namun yang paling disarankan adalah mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula, karena asupan gula akan meningkatkan kandungan gula dalam darah.

Jika anda sebelumnya tidak pernah mengkonsumsi kopi, perhatikan reaksi tubuh, apakah ada masalah dengan lambung atau detak jantung, usahakan perut tidak dalam keadaan kosong, jika dalam program diet ketat bisa mengkonsumsi beberapa potong buah atau sepotong roti gandum sebelum menikmati secangkir kopi. Selamat menikmati secangkir kopi, lalu lanjutkan dengan olah raga! (dhy)

Be the first to comment on "Secangkir Kopi Percepat Pembakaran Lemak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*