30N SMAN 5 Bekasi, Keberagaman untuk Persatuan

30N

Bekasimedia – Tiga organisasi besar di SMAN 5 Bekasi awal Mei ini mengadakan sebuah even yang disebut 3ON. Tiga Organisasi tersebut adalah Pramuka, Paskibra dan PMR. Tanggal 2 Mei 2015, rangkaian kegiatan pada even 3ON dibuka dengan Pramuka yang disebut Stallion (Scout Tallent and Intelligent in Action), dan berturut-turut akan diikuti dengan organisasi Paskibra atau PION (Paskibra in Out-standing Action) serta PMR atau TRON (The Red Cross in Action) pada 9 Mei mendatang.

“Tema 3ON keempat kali ini “From Diversity for Unity”. Arti dari tema tersebut yaitu dari keberagaman untuk persatuan. Maknanya adalah kita tinggal di indonesia penuh dengan keberagaman. Tuhan pun menciptakan manusia dengan berbagai keberagaman, tapi di balik keberagaman itu ada tujuan khusus yang diciptakan Tuhan yaitu untuk dipersatukan, maka dari itu kita harus bisa memaknai arti keberagaman.

“Keberagaman diciptakan untuk disatukan bukan untuk dipeselisihkan. Jadi dengan diambilnya tema tersebut saya berharap anak-anak Indonesia lebih bisa memaknai arti sebenarnya dari keberagaman,” ujar Muhammad Irfan Jongkeng, ketua pelaksana  3ON.

Masih menurut ketua pelaksana 3ON, kondisi acara 3ON pada Sabtu (02/05) bisa dibilang lebih rapi dari tahun lalu, meskipun di belakang ada sedikit kendala-kendala yang menggangu. Respon peserta sangat antusias dengan acara ini. Acara 3ON kali ini lebih meriah daripada tahun lalu.

“Harapan saya, acara minggu depan 3ON tepatnya tanggal 9 Mei 2015 lebih meriah lagi,” sambung Irfan.

“Acara 3ON pada tanggal 2 Mei 2015 adalah Pramuka (Stallion) dan pada tanggal 9 Mei 2015 adalah Paskibra (Pion) dan PMR (Tron),” ucap seorang panitia.

Tiga organisasi ini punya lomba-loba seru seperti Lomba Tandu Darurat, Rally Photo, Lomba Cepat Tepat, Lomba keterampilan Baris Berbaris, Lomba Scout Cooking, Hiking Rally dan masih banyak lagi lomba seru yang asyik sekaligus menantang.

Peserta pun menyambut baik acara tersebut. Dan mereka semangat mengikuti rangkaian hal yang dilombakan.

“Tahun ini acara 3ON asyik dan seru. Tadi pas mau lomba sempet grogi terus dikasih motivasi jadi semangat lagi. Kita juga merasa jadi bangga ketika mengikuti lomba di SMAN 5. Pesan kami untuk 3ON di tahun yang akan datang yaitu semoga lebih bagus dari hari ini,lebih menegangkan, dan pesertanya lebih menantang lagi” ucap peserta. (anr/laras)

2 Comments on "30N SMAN 5 Bekasi, Keberagaman untuk Persatuan"

  1. Semoga tgl 9 mei Lancar amin

Leave a comment

Your email address will not be published.


*