SEFHORIA SMAN 7 Bekasi: Euforia dalam Prestasi

PAMFLEt SEFHORIA

Bekasimedia – Seven Festival Euphoria atau SEFHORIA merupakan event tahunan yang diadakan oleh Organisasi Siswa SMAN 7 Bekasi. Nama SEFHORIA memang baru dicetuskan sejak dua tahun lalu. namun kegiatan semacam itu sudah berlangsung lama terutama untuk Seven Sport Competition (SSC).

Menurut ketua OSIS SMAN 7 Bekasi, Hasbi Prasetya, rangkaian acara-acara atau kegiatan yang kreatif dan inovatif semacam itu adalah bagian dari grand design OSIS angkatan 5 dan merupakan tahap-tahap OSIS SMAN 7 Bekasi menuju ke tingkat internasional.

SHEFORIA tahun ini dibuka tanggal 25 April 2015 dan menaungi lima event antara lain: Seven Sport Competition, Seven English Competition, Seven Art Competition, Falesteen serta Gebyar Pramuka.

Untuk event tahun ini, OSIS menggandeng beberapa organisasi lain seperti olahraga, Rohis dan Pramuka.

“Sistemnya dari tahun ke tahun itu berbeda. kalau dulu event-nya berjalan sendiri-sendiri. Kalau tahun ini dengan adanya SEFHORIA ini kita jadinya berjalan bersama,” ujar Rakha, ketua pelaksana SEFHORIA saat diwawancarai Bekasimedia.

Rakha menyatakan bahwa SEFHORIA kali ini jangkauannya lebih luas. Tidak hanya jabodetabek, tapi SMA dan SMK se-Jawa Barat. Penyebaran informasi sendiri melalui berbagai cara yakni melalui media sosial dan penyebaran undangan.

“Tujuan utama yang pasti untuk mengembangkan kreativitas. Karena menurut kami kreativitas tidak ada batasnya. Daripada kita mengeluarkan kreativitas dalam bentuk  hal-hal yang nakal. Lebih baik kita keluar keringat saat usaha. Menciptakan sesuatu dan sekaligus  menjalin silaturahmi yang baik,” sambung Rakha.

Rencananya, event SEFHORIA ini akan berlangsung hingga akhir Mei. Pembina event ini, Edi Suryana, menuturkan bahwa pihak sekolah selama ini tidak membatasi. Selalu mendukung sepanjang ide dari siswa masih bisa ditoleransi. Kombinasi ide antara siswa penyelenggara dengan pihak sekolah menjadi acuan terselenggaranya suatu kegiatan.

“Harapan saya, selalu ada peningkatan setiap tahunnya. Daripada kita tidak ada kegiatan positif, karena khawatir kalau tidak ada aktivitas seperti ini anak-anak terlibat tawuran, narkoba dan lain-lain maka saat ini adalah wahana terbaik untuk meningkatkan prestasi mereka sekaligus menjalin silaturahmi yang baik antar sekolah,” tutur Edi. (anr)

Be the first to comment on "SEFHORIA SMAN 7 Bekasi: Euforia dalam Prestasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*