Durian Jleger, Rasa Duriannya Sungguh Menggelegar

SopDurJlegerBekasimedia – Satu lagi cemilan nikmat dan segar hasil olahan berbahan dasar durian. Sop Duren Jleger di Jalan Kedasih I Blok A1 No. 37, Perumahan Cikarang Baru, Cikarang Utara, Bekasi. Menurut pemilik kedai Jleger, cemilan jenis ini relatif masih baru di Cikarang dan mempunyai prospek yang bagus.

Berawal dari kesukaanya pada kuliner berbahan durian, duet Tommon dan Forman nekad membuka kedai durian dengan berbagai variasi dan kreativitas. Dan rasa sop durian mereka ternyata memang sungguh menggelegar.

“Yang bikin beda dengan olahan durian yang lain adalah variasi produknya yang dipadukan dengan makanan lain. Ada Durian Original, Durian-Ketan, Durian-Roti, Durian-Greentea, Durian Cokelat dan Durian-Regal,” kata salah satu owner sop durian jleger, Tommon.

Menurut Tommon, usaha yang baru dibukanya pada 8 April 2015 yang lalu ini sudah memiliki omset kotor sebesar satu hingga dua juta rupiah. Ide usaha ini muncul sebagai efek samping dari kesukaan mereka wisata kuliner di berbagai tempat seperti Bogor dan Jakarta.

Sebelum usaha Sop Durian Jleger, Tommon pernah menjalani beberapa usaha di antaranya sebagai pemborong untuk pemasangan lantai kayu.

“Sebelum ini, saya usaha pemborong memasang lantai kayu, cuman ya gitu banyak dinamikanya dan sekarang sudah berhenti,” akunya.

Mengakhiri pembicaraan, owner Sop Duren Jleger memberikan tips untuk memulai usaha agar punya tekad dan keyakinan yang kuat. Jangan kebanyakan mikir, langsung ‘action’ saja dan ketika banyak kendala, menurutnya itu sebenarnya sebagai ajang pembelajaran untuk mencari perbaikan agar usaha lebih baik lagi.

“Jangan mau termakan perasaan sendiri dengan berbagai ketakutan, akhirnya semua sebatas angan, tidak ada realisasi,” pesan owner Sop Durian Jleger.

Tommon dan Forman sudah berani memulai bisnis, kapan anda ikut memulai bisnis seperti mereka? (mk)

Be the first to comment on "Durian Jleger, Rasa Duriannya Sungguh Menggelegar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*