Tutup Dolly, Walikota Risma Diganjar Tokoh Perubahan Republika 2014

2015_0430_21541900

Bekasimedia – Untuk bidang pemerintahan, Republika menganugerahkan “Tokoh Perubahan 2014” kepada Bupati Banyuwangi, Walikota Surabaya dan Bupati Bantaeng. Penganugerahan ini dalam rangka Milad ke 22, Republika. Digelar di Ballroom Jakarta Theater, Jalan MH  Thamrin Jakarta Pusat pada Kamis (30/04).

Bupati Abdullah Azwar Anas mendapat penghargaan atas usahanya dalam meningkatkan ekonomi di Banyuwangi. Terutama dalam sektor pariwisata. Kiblat pariwisata Banyuwangi mengambil pelajaran dari pengelolaan wisata di Malaysia, selain itu Ia juga berhasil mengubah wajah Banyuwangi dari ‘kota santet’ menjadi kota dengan ikon pariwisata yang menarik, pembangunan infrastruktur yang besar dan lainnya.

Sedangkan Walikota Surabaya Risma, diberi penghargaan karena usahanya menutup lokalisasi dolly, kemudian mengubah Kota Surabaya baik dalam hal tata kota dengan smart city, peningkatan ekonomi hingga inovasi yang digagas Risma.

Bupati Bantaeng, diberikan penghargaan karena berhasil menekan angka kematian bayi hingga 0% dengan program Brigade Siap Bencana yang berjaga selama 24 jam. Selain itu juga peningkatan pertumbuhan ekonomi yang meningkat pesat.

Ada juga tokoh nasional yang mendapat penghargaan, Din Syamsuddin, sebagai ketua PP Muhammadiyah dan MUI Pusat dianggap sebagai tokoh perubahan karena gerakannya yang dikenal ‘jihad konstitusi’, yaitu menguji UU yang dianggap tak mensejahterakan rakyat. Juga perannya dalam dialog antar umat beragama. (kd/eas)

Be the first to comment on "Tutup Dolly, Walikota Risma Diganjar Tokoh Perubahan Republika 2014"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*