SMAN 7 Bekasi Gelar Turnamen Olahraga Antar SMA Se-Jawa Barat

Seventh Sport Competition (SSC) SMAN 7

Bekasimedia – Jumat (1/5), SMAN 7 Bekasi gelar turnamen perdana cabang olahraga antar SMA dan SMK sejawabarat.  Acara ini merupakan salah satu event yang termasuk ke dalam rangkaian acara SEFHORIA yang digelar OSIS SMAN 7 Bekasi sejak dua tahun yang lalu.

Seventh Sport Competition (SSC) yang rencananya akan diadakan tanggal 1,2,3,9 dan 10 Mei tahun ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari sekolah-sekolah menengah dan sederajat sejawabarat dengan partisipan terbanyak dari Bogor dan Jakarta.

Cabang olahraga yang dilombakan adalah voli, basket dan futsal untuk putra-putri.

“Selain menjalin tali silaturahmi, acara ini juga bertujuan untuk mengembangkan program kerja kita dan sebagai salah satu cara kita mengembangkan OSIS ke taraf internasional,” ucap Zulian, Ketua Pelaksana Seventh Sport Competition.

Menurut siswa kelas XI yang gemar olahraga Basket ini, olahrahga merupakan cara positif untuk bergaul dan melampiaskan masalah ketimbang dengan hal lainnya.

SSC adalah event terlama yang sering diadakan di SMAN 7 Bekasi. SSC sudah berjalan sejak delapan tahun lalu.

Zulian berharap, kedepannya, selain bisa menjangkau lebih banyak lagi sekolah, sponsor juga bertambah karena pendanaan merupakan kendala pertama yang biasa ditemukan dalam setiap gelaran event. (anr)

Be the first to comment on "SMAN 7 Bekasi Gelar Turnamen Olahraga Antar SMA Se-Jawa Barat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*