May Day: Jababeka Kondusif, Buruh Aksi di Jakarta

image

Bekasimedia – Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Bekasi hari ini Jum’at (01/05) siang, terpantau lengang dan dalam kondisi aman.

Hal tersebut dibenarkan oleh AKP Syaiful dari kesatuan Polresta Kabupaten Bekasi saat ditemui bekasimedia di pos cantik yang berlokasi di seberang PT.Air Product Jl.Jababeka Raya.

“Alhamdulillah keadaannya kondusif, karena semua pabrik hari ini libur sehingga aktifitas tidak begitu padat,” kata beliau.

AKP Syaiful mengkoordinir 90 orang personil aparat yang bertugas mengamankan seluruh Kawasan Industri Jababeka I Cikarang Bekasi. Menurutnya, pengamanan diprioritaskan di area Saung Buruh Jl.Jababeka XVII  tempat berkumpulnya buruh Jababeka dari berbagai federasi serikat pekerja sebelum berangkat ke Jakarta.

“Ada dua titik pengamanan selain disini (depan PT.Air Product) ada satu lagi di Saung Buruh karena titik keberangkatan buruh dari sana. Jam 10an rombongan buruh sudah berangkat semua, disana ditempatkan 52 orang personil,” lebih detail AKP Saiful menjelaskan.

Bertepatan dengan peringatan hari buruh (May Day), seluruh pabrik nampak tidak ada aktifitas karena pemerintah memberlakukan 1 Mei sebagai  libur Nasional, selain itu  sebagian besar buruh yang tergabung dalam berbagai serikat pekerja bergerak ke Jakarta untuk merayakan May Day.

Suasana benar-benar kondusif, di beberapa pagar perusahaan yang berada di Kawasan Industri Jababeka terpasang spanduk bertuliskan “May Day Aman,,Yess…May Day Kondusif …Sipp”.(mk)

Be the first to comment on "May Day: Jababeka Kondusif, Buruh Aksi di Jakarta"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*