Sopir Bus Terminal Bekasi Minta Layanan Kesehatan Rutin Sebulan Sekali

image

Bekasimedia – Beberapa sopir angkutan umum mengaku senang dengan pelayanan kesehatan dan pembagian kotak P3K gratis oleh Islamic Medical Service dan Jasa Marga di Terminal Bekasi Timur, Selasa (28/04). Seorang sopir bus Mayasari jurusan Bekasi – Kampung Rambutan, Suwardi meminta layanan kesehatan tersebut rutin dilaksanakan.

“Kalau bisa rutin, sebulan sekali lah. Kita-kita senang dengan adanya kegiatan ini,” ujarnya saat mengantri giliran berobat.

Lebih lanjut Suwardi mengatakan memang butuh layanan kesehatan seperti ini. Dalam sehari Suwardi mengoperasikan armada Mayasari sebanyak 5 rate. 1 rate dihitung PP (pulang pergi Bekasi – Kampung Rambutan). Biasanya berangkat dari pukul 4 pagi sampai larut malam. Dalam mengemudi Suwardi kerap kali lelah dan mengantuk. Untuk menyiasatinya Suwardi mengkonsumsi minuman berenergi dan kopi.

“Saya tahu pola konsumsi kebanyakan itu salah, tapi yah mau bagaimana lagi. Tidur juga kurang. Kalau istirahat gitu ya ngobrol sambil ngopi. Kalau nggak konsumsi ya ngantuk, capek,” keluhnya.

Suwardi dan beberapa sopir bus menyambut baik program ini. Layanan yang digelar dalam rangka menyambut hari angkutan nasional yang jatuh pada 24 April ini memang dimaksudkan untuk para sopir, kondektur, dan beberapa pelayan jasa angkutan umum. Sependapat dengan para sopir, pihak IMS dan Jasamarga berencana rutin menggelar layanan kesehatan ini.

“Ya mudah-mudahan rutin. Doakan saja,” ujar Drg. Fathul Direktur IMS. (yp)

Be the first to comment on "Sopir Bus Terminal Bekasi Minta Layanan Kesehatan Rutin Sebulan Sekali"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*