GENOSI, IKOSI, IROSI; Salurkan Aspirasi Remaja Bekasi

image

Bekasimedia – Remaja mempunyai hak untuk menyampaikan aspirasi. Cara remaja menyampaikan aspirasi juga beragam. Lewat seni, orasi, bahkan demonstrasi. Seringnya santun, tapi banyak juga memilih jalur agresi. 

Aspirasi yang tidak tersalurkan, dihawatirkan menjadi faktor penyebab terjerumusnya anak-anak muda pada hal-hal negatif.

Karena diamnya remaja, tidak bisa diartikan sama. Kadang-kadang, diamnya mereka lantaran menimbun masalah yang tak terkatakan. seperti yang diungkapkan Elly Risman, Psikolog dari Yayasan Kita dan Buah Hati di akun Twitter-nya berikut ini;

“Jadi sebenarnya dalam DIAM, perlawanan, wajah kesal dan perilakunya yang sulit dimengerti, #Anak2SMAku memendam berlapis-lapis masalah tak terkatakan.” 

Oleh karena itu generasi muda butuh para pengayom ulung, pengayom kreatif, butuh ruang untuk berkreasi, butuh wadah untuk menyalurkan aspirasi sekaligus berkonsultasi.

Kehadiran tiga Organisasi Pelajar Bekasi yang terdiri dari GENOSI, IKOSI dan IROSI setidaknya telah membuka jalan agar aspirasi pelajar kepada pemerintah maupun masyarakat dapat tersalurkan.

Selain orangtua dan guru masing-masing, Dinas Pendidikan tentu juga berperan aktif dalam masa bimbingan para pengurus tiga organisasi ini.

Hasbi Prasetya, Ketua IKOSI Pusat Bekasi pun menyatakan bahwa tiga organisasi pelajar mendapat dukungan penuh dari dinas pendidikan.

“Kita tahu, anak-anak muda kota Bekasi itu sebetulnya banyak yang kreatif dan inovatif namun banyak juga aspirasi-aspirasi dari teman-teman kami belum tersalurkan kepada masyarakat. Mereka ingin bergerak bersama, tapi masih banyak aspirasi yang belum tersalurkan. Oleh karena itulah tiga organisasi pelajar ini hadir. Karena pada dasarnya kami mempunyai visi dan misi yang sama yaitu menjadikan kota Bekasi yang lebih baik di segala aspek,” tutur Hasbi saat diwawancarai di Balai Patriot pada Sabtu (25/4).

Siswa SMAN 7 Bekasi itu berharap, kedepannya tiga organisasi ini dapat lebih kompak, lebih solid, koordinasi antar anggota semakin baik, dapat bersatu, sehingga dapat membangun citra pelajar yang tidak hanya berprestasi tetapi juga bermartabat, bermoral dan berjiwa nasionalisme, karena akan membawa nama baik kota Bekasi. (anr)

Be the first to comment on "GENOSI, IKOSI, IROSI; Salurkan Aspirasi Remaja Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*