Demi Uang, Kami Rela Tak Pedulikan Kesehatan

heriki

Bekasimedia – “Demi uang, kami rela tak pedulikan kesehatan,” sambut Heriki, sopir dari salah satu PO bis di terminal Pulogadung yang mengikuti kegiatan posko kesehatan dari IMS dan Jasamarga, Rabu (29/04). Kegiatan yang telah berlangsung dua hari ini berhasil membuat peserta merasa sangat berterimakasih.

Sebutlah Heriki, beliau menyampaikam kepada Bekasimedia, bahwasannya bagi sopir, terutama yang bekerja di tempat yang jauh, seringkali lebih peduli kapan setoran harus diberikan. Kalaupun memikirkan kesehatan, maka biasanya itu terjadi ketika sudah terasa di badan. “Bagi kami, untuk berobat apalagi harus dirawat pasti menbutuhkan uang yang banyak. Itu sangat memberatkan untuk kami kalangan menengah ke bawah.”

Begitupula dengan Haji Abdul Karim. Lelaki paruh baya yang telah berhasil menyekolahkan anaknya hingga S2 di jurusan kedokteran,  Ia menyampaikan kegiatan kali ini lebih baik daripada kegiatan pengobatan yang pernah ada di terminal Pulogadung.

“Kalau dulu, sopir hanya diberikan obat sesuai penyakitnya. Kalau sekarang, kita dikasih sekotak P3K. Dapat makan pula.” cerita pak Haji yang dulu harus sampai menyediakan sendiri konsumsi untuk kegiatan pengobatan.

Heriki maupun Haji Abdul Karim sangat berterimakasih atas kegiatan hari ini. Mereka berharap, semoga pengobatan gratis seperti ini bisa rutin dilakukan. Agar penyadaran kesehatan bisa dilanjutkan dengan pengobatan bagi pengemudi yang jarang fit kondisi badannya. (paw)

Be the first to comment on "Demi Uang, Kami Rela Tak Pedulikan Kesehatan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*