Kopi Bubuk Matahari; Toko Kopi Legendaris di Bekasi

matahariBekasimedia – “Semua ada di Bekasi !” ungkapan ini sangat tepat untuk menggambarkan keaneka ragaman yang ada di kota Bekasi, tak terkecuali untuk para pecinta kopi.

Bagi pecinta kopi sejati, menikmati kopi yang digiling secara langsung akan sangat berbeda dengan menikmati kopi kemasan yang sudah diracik dan siap seduh hasil olahan pabrik. Dalam hal ini, keberadaan toko yang menjual kopi bubuk sangat berarti.

Kesegaran rasa dan aroma kopi yang baru digiling akan sangat berbeda karena akan menghasilkan cita rasa yang khas dari kopi tersebut.Ternyata Bekasi punya toko kopi yang sangat legendaris, toko kopi yang menawarkan berbagai keharuman kopi khas nusantara.

“Kopi Bubuk Matahari” toko ini terletak di Jalan Mayor Oking di Kawasan Ruko Pasar Lama atau yang dikenal oleh warga Bekasi dengan sebutan Pasar Proyek. Di area itu, kini berdiri pusat perbelanjaan Bekasi Junction, namun Toko Kopi Bubuk Matahari tetap tegar berdiri.

Toko kopi ini sangat unik dan menarik, karena usia nya sudah cukup tua. Hal ini tercermin dari alat giling kopi klasik yang juga menjadi daya tarik tersendiri di toko ini. Pelanggan bisa memilih secara langsung jenis kopi yang akan di beli, kopi masih dalam bentuk biji yang sudah di sangrai atau dikenal dengan sebutan “Roasted Coffee Bean”.

Jenis biji kopi yang tersedia sangat bervariasi, baik dari jenis Robusta maupun Arabica. Biji kopi didatangkan dari beberapa daerah di Indonesia yang dikenal sebagai penghasil kopi.

Kopi yang tersedia diantaranya berasal dari daerah Jawa, Gayo, Toraja, dan Mandailing. Selain itu juga tersedia jenis Kopi Luwak yang tentu harganya lebih mahal. Harga biji kopi sangat bervariasi mulai dari Rp. 8000 ~ Rp.15.000 per 100 gram untuk biji kopi non luwak, sedangkan untuk kategori Kopi Luwak harga berkisar Rp. 100.000 ~ Rp. 160.000 per 100 gram nya.

Setelah pelanggan memilih jenis biji kopi yang akan dibeli, pelanggan pun bisa memilih apakah akan membawa pulang Kopi dalam bentuk biji atau di giling tanpa biaya tambahan. Selamat mencoba berbelanja kopi segar dan
nikmat di Bekasi. (dhy)

Be the first to comment on "Kopi Bubuk Matahari; Toko Kopi Legendaris di Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*