Sekolah Ini Uji Nyali Siswa di Ajang CFD Cikarang

image

Bekasimedia – Tak banyak yang memperhatikan bahwa ditengah hiruk-pikuk berbagai kegiatan Car Free Day (CFD) Cikarang Minggu (26/04), ada sekelompok siswa-siswi yang mengambil momen tersebut untuk mengasah insting wirausaha, menguji nyali dengan menjajakan dagangannya.

Bekasimedia.com berkesempatan bertemu dengan mereka saat sedang menawarkan barang dagangannya, meski masih malu-malu namun keberanian mereka patut mendapatkan apresiasi.

Adalah Caca dan tiga orang temannya menerobos kerumuman warga untuk menawarkan minuman, kue dan es susu coklat. 

“Kami sedang mengikuti program wirausaha dari sekolah, satu kelompok ada beberapa orang. Kami bagi tugas, ada yang menunggu stand dan ada yang ngiderin dagangan,” aku Caca, siswi dari SMPIT Al-Fawwaz Cikarang.

Hal tersebut dibenarkan oleh H. Mualib Wijono CEO SMPIT Al-fawwaz saat dikonfirmasikan via telepon Senin (27/04). Menurut beliau kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk mengasah mental, mengasah keterampilan dan menumbuhkan insting berwirausaha sejak dini.

“Sesuai dengan motto Al-Fawwaz yaitu sekolahnya orang sukses. Maka kami berupaya agar anak-anak menjadi pribadi yang luar biasa dan memiliki kelebihan dibanding yang lain. Kami memberikan bimbingan dan motivasi kepada mereka sejak dini. Turun ke jalan untuk berjualan itu merupakan salah satu metode untuk membangun kepercayaan diri,” H. Mualib menjabarkan kondisi pendidikan di sekolahnya dengan rinci. (mk)

Be the first to comment on "Sekolah Ini Uji Nyali Siswa di Ajang CFD Cikarang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*