Rohis SMAN 1 Tambun Selatan Gelar Festival Bertema Jihad

BISFEST 2015

Bekasimedia – Sabtu (25/04), Rohis Al Jihad SMAN 1 Tambun Selatan mengadakan BIFEST 2015. BIFEST 2015 merupakan kepanjangan dari Bonlap Islamic Festival dengan tema “Keep The Spirit Of Jihad”. Menurut Inten Lanjar Kamulyan, Ketua Panitia BIFEST 2015, kegiatan ini tadinya tidak hanya seminar saja tetapi juga ada perlombaan karena yang ikut hanya beberapa sekolah saja akhirnya ditiadakan sehingga hanya seminar saja yang  diselenggarakan pada hari ini.

Seminar BIFEST 2015 mengundang 3 pembicara. 2 komunitas di Bekasi sebagai pembicara yang bergerak dalam bidang dakwah dan peduli pada sesama. Yaitu Pejuang Subuh Bekasi diwakili oleh Eko dan Peduli Jilbab Bekasi diwakili oleh Divisi Jilbab Share Tiara Sandria serta Bunda Ina Karlina, Ketua Alias Khadijah ICMI Bekasi.

“Acara ini bertema Jihad. Perlu dijelaskan bahwa Jihad tidak hanya memanggul senjata tetapi belajar, berdakwah dan peduli sesama juga adalah jihad,” ujar Inten.

Dua orang pembicara, yaitu Eko dan Tiara menyampaikan asal usul komunitas mereka. Seperti komunitas Pejuang Subuh yang mengajak remaja untuk sholat subuh di masjid. Komunitas ini berawal dari salah satu pendiri, Hadi E. Halim yang jarang sholat subuh di masjid dan lebih menyukai clubbing bersama tiga temannya. Ia akhirnya mendirikan Komunitas Pejuang Subuh agar bisa solat subuh di masjid. Kini mereka dan anggotanya Insya Allah terdepan soal sholat subuh di masjid. Eko juga menyampaikan bahwa pada waktu subuh, di masjid lebih banyak orang tua dibandingkan remaja. Maka dengan adanya komunitas ini remaja mampu bersaing dengan orang tua dalam beramal minimal sholat subuh di masjid.

Berbeda dengan Komunitas Pejuang Shubuh, Tiara Sandria dari Komunitas Peduli Jilbab menceritakan bahwa komunitasnya berawal dari membelikan jilbab untuk satu orang. Sekarang telah membagikan dan mengenalkan jilbab bagi wanita yang belum berjilbab. Menurut Tiara, kita tidak tahu sampai kapan kita hidup kalau tidak berjilbab dari sekarang.

Sedang Bunda Ina Marlina mengajak agar remaja meningkatkan kreativitasnya baik dalam bidang seni, usaha dan bidang lainnya. Selain itu, remaja harus baik akhlaknya, baik otaknya, dan baik hatinya.

“Galilah potensi yang ada pada diri kalian, jangan mengandalkan orang tua. Buat pekerjaan yang menghasilkan, saya berharap tidak puas dengan pemaparan bunda sehingga menghubungi bunda. Bunda siap dihubungi,” ujarnya sambil meninggalkan nomor handphone.

Acara yang berlangsung hingga pukul 2 siang ini berlangsung cukup sukses. Ketua Panitia, Inten berharap agar BIFEST selanjutnya lebih meriah dan lebih sukses. (i)

Be the first to comment on "Rohis SMAN 1 Tambun Selatan Gelar Festival Bertema Jihad"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*