Lantik Tiga Opel Bekasi, Syaikhu: Organisasi Pelajar Cetak Calon Pemimpin Masa Depan

image

Bekasimedia – Sabtu (25/04), Pelantikan tiga Opel (Organisasi Pelajar) Bekasi antara lain GENOSI (Generasi OSIS Bekasi), IKOSI (Ikatan OSIS Bekasi) dan IROSI (Ikatan ROHIS Bekasi) digelar di Balai Patriot, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Bekasi.

Pelantikan GENOSI, IKOSI, IROSI angkatan 2015-2016 tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, Kepala Dinas Pendidikan, Rudi Sabarudin, dan Perwakilan Kementerian Agama Bekasi, Muzani.

Pada momen tersebut, dilantik tiga ketua Opel. GENOSI Pusat diketuai Alif Nur Ramadhan. Ketua IKOSI pusat, Hasby Prasetya serta Bimas Trianggono sebagai ketua IROSI pusat.

Dalam Sambutannya, wakil Walikota Bekasi menilai bahwa tiga organisasi tersebut dapat menjadi wadah pemberdayaan sumber daya manusia yang kelak akan mencetak kader-kader pemimpin.

“Para pengurus ini adalah siswa-siswi terpilih yang di tengah berbagai aktivitas akademik dan di tengah aktivitas organisasi di sekolah juga mampu menjadi aktivis-aktivis di dalam organisasi pelajar dan ikatan-ikatan pelajar ini. Sehingga diharapkan dari organisasi ini akan lahir kader-kader pemimpin masa depan,” tegas Syaikhu.

Mengaku miris dengan info-info terkait perilaku menyimpang para pelajar setelah UN kemarin, juga isu pemberitaan Pesta Bikini yang mencatut salah satu sekolah di Bekasi, Syaikhu mengimbau kepada para pengurus Opel untuk tetap mempertahankan kegiatan-kegiatan positif yang bersifat akademik maupun keorganisasian.

“Perkembangan zaman yang demikian cepat menuntut kesigapan kalian. Dan pasti hal tersebut menimbulkan kelelahan. Saya akui pasti memang berat untuk me-manage waktu. Namun sebisa mungkin para pengurus GENOSI, IKOSI dan IROSI ini dapat memanfaatkan waktu dengan hal-hal yang lebih produktif. Di tengah berbagai aktivitas akademik dan organisasi, setelahnya tidak lantas mengakhiri masa lelah kalian dengan suram yang diisi dengan hal-hal negatif,” ucap Syaikhu menyemangati para pelajar.

Syaikhu ingin para pengurus Opel menunjukkan kesungguhan. dan bertekad dengan tidak menjadikan kesibukan organisasi sebagai alasan untuk tidak berprestasi. (anr)

Be the first to comment on "Lantik Tiga Opel Bekasi, Syaikhu: Organisasi Pelajar Cetak Calon Pemimpin Masa Depan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*