CFD Ahmad Yani Bekasi: Kini Tahan Lama & Lebih Panjang

image

Bekasimedia – Car Free Day Bekasi di Jalan Ahmad Yani kini dibuka lebih lama satu jam, yakni dari pukul 6.00 sampai 10.00. Selain itu juga luas areanya diperpanjang dari Mall Summarecon kemudian melintasi jembatan sampai dengan depan Islamic Center.

Sementara para pedagang yang biasanya memadati beberapa ruas jalan kini menyingkir ke pinggiran jalan. Jadilah CFD bersih dari aktivitas dagang, sampah dan malah membuat aktivitas warga menjadi lebih nyaman.

Beberapa komunitas yang menjadikan CFD sebagai tempat kumpul dan unjuk kreativitas seperti B2DC, reptil, street lowriders, dan ITJ Bekasi  mengaku senang dengan perubahan CFD Ahmad Yani. “Bagus, lebih kelihatan CFD daripada kemarin seperti pasar,” ujar Rosyad, pegiat komunitas ITJ Bekasi.

Mahasiswa kampus Bani Saleh ini melanjutkan memang kendalanya banyak jalan-jalan yang macet karena imbas dari CFD. Kedepan berharap, CFD ini terus dipertahankan dan dijaga. “Yah semoga kondisi ini terus bertahan, sebagai alternatif hiburan warga Bekasi. Ini sudah ideal buat aktivitas kita,” harap salah satu pengunjung CFD yang disampaikan kepada bekasimedia pekan lalu (19/04).

Car Fee Day merupakan tempat untuk olah raga, rekreasi, kumpul komunitas anak muda dan kegiatan sosial masyarakat lainnya yang disiapkan pemerintah sebagai alternatif hiburan. Di Bekasi ada tiga tempat yang di jadikan sebagai area Car Free Day, yakni Taman Galaxi, Harapan Indah, dan Jalan Ahmad Yani yang dekat dengan kantor Pemkot. (yp)

Be the first to comment on "CFD Ahmad Yani Bekasi: Kini Tahan Lama & Lebih Panjang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*