Komunitas Senam Nusantara & KQC Siap Ramaikan CFD Cikarang

image

Bekasimedia – Car Free Day (CFD) Cikarang yang akan digelar Minggu (26/04), bakal diramaikan oleh berbagai komunitas yang ada di wilayah Cikarang dan sekitarnya.

Komunitas Senam Nusantara (yang biasa melakukan kegiatan di Botanical Garden Cikarang Baru setiap Minggu pagi ) dan komunitas Kampung Qur’an CIkarang (KQC) dijadwalkan ikut mengambil slot di momen perdana CFD Kabupaten Bekasi ini.

“Kemungkinan yang biasa senam di Botanical Garden akan hadir. Peserta Senam Nusantara biasanya sekitar 550 orang. Di CFD nanti posisi senam akan dilakukan di bunderan dekat kantor pajak,” kata Ponijan salah satu instruktur Senam Nusantara.

Selain kelompok Senam Nusantara, KQC juga dijadwalkan akan hadir di hari Minggu nanti sebagaimana informasi yang disampaikan koordinator KQC kepada bekasimedia.

KQC beberapa kali melakukan kegiatan di Botanical Garden bahkan masuk dalam salah satu acara di stasiun BadarTV Cikarang. KQC merupakan komunitas menghafal Qur’an dengan metode gerakan dan banyak dilakukan di area terbuka dan area kerumunan masyarakat umum.

“Rencananya kami hadir juga disana, acaranya biasa menghafal Qur’an ramai-ramai,” ungkap salah satu kordinator KQC, Wahyu.

Ery Prasetya, kordinator KQC turut memberikan komentar,”Kita akan bagi-bagi bendera KQC dan permen, dibarengi dengan hafalan, semacam syiar gitu.”

Selain dua komunitas tersebut, akan banyak komunitas yang akan unjuk kebolehan dalam kegiatan dan pentas yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam pelaksanaan CFD, yaitu dari jam 6.00 – 9.00 WIB.

CFD Kabupaten Bekasi yang rencananya dilakukan pada Minggu, 26 April 2015 ini merupakan kegiatan pertama dan dijadwalkan akan dihadiri Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin. Konon jika animo masyarakat bagus dan dirasakan manfaatnya,  kegiatan CFD ini akan berlanjut setiap pekan di hari Minggu. (mk)

Be the first to comment on "Komunitas Senam Nusantara & KQC Siap Ramaikan CFD Cikarang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*