Chicarito Veni Vidi Vici, Datang Bermain Dan Menang

javier hernandez

Bekasimedia – Setelah pertemuan pertama berjalan alot dan berakhir tanpa gol, pertandingan antara Real Madrid dengan Atletico di Santiago Bernabeu (23/04), di prediksi akan sama ketatnya. Bukan sesuatu yang mengejutkan ketika nama Javier “Chicarito” Hernandez yang muncul di daftar pemain inti, karena Real Madrid harus kehilangan Benzema dan Bale maka Carlo Ancelotti mau tidak mau suka tidak suka harus memasang striker asal Meksiko walaupun ia baru bermain 7 kali sebagai starter sepanjang musim berjalan.

Kesempatan mencetak gol untuk kedua kubu sangat jarang tercipta, terlebih untuk sang tamu yang datang dengan membawa hampir seluruh kekuatan terbaiknya. Sebaliknya banyak benturan yang terjadi, Sergio Ramos yang terkena siku dari Mandzukic tepat di wajahnya serta Fabio Coentrao yang menjadi korban dari telapak tangan Arda Turan.

Jesus Gamez yang kewalahan mengawal James dan Carvajal di sisi kiri pertahanan Atletico beberapa kali dilewati dengan mudah, namun justru ialah yang mampu menciptakan tembakan pertama yang terarah ke gawang Iker Casillas setelah 30 menit pertandingan berlangsung, yang lalu di susul oleh tendangan keras Cristiano Ronaldo dari tendangan bebas yang mengarah ke sisi kanan gawang Jan Oblak, sayang seperti Bale yang kesusahan menghadapi Oblak minggu lalu nampaknya Ronaldo memiliki problem yang serupa.

Tepat di awal babak kedua Chicarito yang mendapatkan umpan dari Isco berhasil lepas dari kawalan Diego Godin, Ia melepas tendangan yang lagi-lagi harus mentah di tangan Oblak dan hanya menghasilkan sepak pojok. Saat pertandingan memasuki masa krusial justru Arda Turan harus menerima kartu kuning keduanya yang di akibatkan dari antisipasi bola gagal yang justru mengarah ke kaki Sergio Ramos, setelah itu Real Madrid seperti mendapatkan angin.

James yang mengontrol bola kemudian bermain umpan satu-dua dengan Ronaldo yang kemudian berhasil merangsek masuk ke kotak pinalti Atletico Madrid dan memberikan sodoran bola kepada Chicarito yang mampu mengeksekusinya dengan baik, Real Madrid pun unggul 1-0.

Menjelang wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir, justru pemain di lapangan semakin panas, kedua tim sering beradu argumen, Chicarito sang pahlawan harus di tandu keluar lapangan dan digantikan Oleh Jese Rodriguez karena pergelangan kakinya mengalami kram.  Real Madrid berhasil mempertahankan hasil 1-0 dan melaju ke babak semifinal bersama Barcelona, Bayern Munchen dan Juventus.

Adalah seorang Chicarito yang bulan Agustus lalu masih bermain bersama Manchester United di babak keempat Piala FA dan harus takluk dari MK Dons dan sekarang ia menemukan dirinya menjadi penyelamat Real Madrid di babak perempat final Liga Champions, maka tepat Chicarito Veni Vidi Vici, aku datang aku bermain dan aku menang. Selamat untuk Real Madrid! (frb)

Be the first to comment on "Chicarito Veni Vidi Vici, Datang Bermain Dan Menang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*