LBH PAHAM Indonesia Siap Berikan Bantuan Hukum Gratis

paham

Bekasimedia – Akhir-akhir ini ada saja kasus-kasus hukum yang menimpa masyarakat bawah dan menjadi perhatian masyarakat. Yang terbaru, Nenek Asyani alias Bu Muaris (63) yang dituntut hukuman 1 tahun kurungan penjara dengan masa percobaan 18 bulan, serta denda Rp 500 juta subsider kurungan 1 hari dalam kasus pencurian kasus kayu ilegal milik Perhutani. Tuntutan itu disampaikan jaksa dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Situbondo, Jawa Timur, (09/04).

Selain Asyani, bisa jadi banyak kasus-kasus lain yang menimpa masyarakat bawah namun tak terekspos. Kondisi ini juga memunculkan kesimpulan bahwa hukum Indonesia hanya tajam ke bawah.

Lembaga Bantuan Hukum PAHAM Indonesia,  Organisasi bantuan hukum yang terakreditasi di Kemenkumham, melalui rilisnya menyampaikan bahwa lembaga ini siap  memberikan layanan kosultasi hukum, sosialisasi undang-undang dan pendampingan ke pengadilan secara gratis atau tanpa dipungut biaya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sebelum berkonsultasi siapkan persyaratan sebagai berikut :

1. Surat Keterangan Miskin (Asli)
2. Surat Keterangan Domisili (Asli)
3. Foto Copy KTP
4. Foto copy KK
5. Berkas perkara

Informasi lebih lanjut, silahkan datang ke kantor PAHAM Indonesia :

Jl TB Simatupang Kompleks Depsos No.19 Pasar Rebo Jaktim
telp : 021 70832242
Hotline :
0815 9711520
081289713882
Web : www.pahamindonesia.org
Email : info@pahamindonesia.org

(eas)

6 Comments on "LBH PAHAM Indonesia Siap Berikan Bantuan Hukum Gratis"

  1. lukman amiruddin | September 14, 2015 at 5:28 am | Reply

    Saya ingin melakukan konsultasi hukum melalui email

  2. Asallamualaikum wr wb.
    Mohon pencerahan.saya bekerja di bengkel las,dan sekarang bengkel itu udah jadi pabrik dengan karyawan -+30 an.sewaktu masuk tidak ada perjanjian apapun.dan setelah 15th bekerja ketika kami di berhentikan apakah kami berhak dapet pesangon.saya tidak tau hukum jetenaga kerjaan.mohon pencerahanya trimakasih banyak.

  3. Yth:Bpk/Ibu LBH
    Saya punya permasalahan tanah,kami para ahli waris memiliki sebidang tanah sisa 3x penjualan oleh kakek saya tersisa 870m²,tanah tersebu sekarang berada dalam lokasi Pt.Indoprom,sebagian di duduki bengkel yang tidak ada izin dari pemilik tanah(ahli waris),sekarang saya sedang mengusahakan untuk mediasi kepada ke2 belah pihak,untuk saya butuh pendamping proses mediasi,sekiranya Bpk/Ibu LBH dapat membantu.kami berprinprip tanah tersebut milik ahli waris berdasarkan letter C,girik,riwayat tanah & berkas penunjang lain.Terima kasih atas perhatiannya…

  4. sy mempunyai kasus narkoba melalui sistem penjebakan ,Dan ada nya penyekapan terhadap sy Dan suami di TeLKom… ada nya nego harga jika sy Dan suami ingin bebas…
    pada saat penggeledahan di rmh sy,polisi tdk menemukan bukti apapun selain sabu milik cepu tersebut….
    setelah kami TDK bs memberikan Dana yg polisi Dan cepu itu mint a mereka ingin tukar kepala,jika sy bs menghadirkan kurir yg tau bandar tersebut dmn maka sy dan suami bebas,setelah kurir itu berhasil di tangkap ternyata suami sy tetap di bawa ke polres bersama kurir,….
    yg jd pertanyaan sy KNP setelah kurir yg sebenarnya tertangkap polisi ITU TDK menangkap sang bandar???
    atau polisi ITU Dan sang bandar sama2 memelihara 1 sm Lain???
    DLM BAP suami sy di sebutkan sbg pemake Dan kurir…
    APA semua kasus narkoba seperti ITU??? penjebakan,penyekapan,Dan saling nego???? APA yg di lakukan polis Itu benar menyalahgunakan seragAm yg mereka pakai untuk mencari kesalahan orang yg kususnya org ga mampu mereka tindas,org yg kaya mereka pelihara mereka lindungi dgn baikk..
    mohon bantuan nya dengan sangat sy berharap ada dermawan yg menolong sy… amin ya alloh amin ya rab…

  5. syh,dh bkrja selama 4th di salah satu,pt di cikarang,karyawan y sekitar80,an kontrak pkwt,apa kah syh ada hak menuntut,status karyawan?
    sistem krja 24jam,!
    gaji poko Rp 1750,000+uang makan,70000+uang hadir70000, apa bila ada sakit,walaw pun ada surat dri dokter,maka uang hadir,+makan,hangus
    cuti th,jg gk ada,!

  6. syh,dh bkrja selama 4th di salah satu,pt di cikarang,karyawan y sekitar80,an kontrak pkwt,apa kah syh ada hak menuntut,status karyawan?
    sistem krja 24jam,!
    gaji poko Rp 1750,000+uang makan,70000+uang hadir70000, apa bila ada sakit,walaw pun ada surat dri dokter,maka uang hadir,+makan,hangus
    cuti th,jg gk ada,!

Leave a comment

Your email address will not be published.


*