Juventus Jaga Asa Treble

image

Bekasimedia – Juventus memiliki kesempatan untuk memperbaiki peruntungan mereka di Eropa musim ini. Menghadapi AS Monaco di leg kedua perempat final Liga Champions, di Stade Louis II, Kamis (23/04) dini hari, Bianconeri punya modal kemenangan 1-0 di pertemuan pertama.

Satu gol dari penalti Arturo Vidal di leg pertama membuat punggawa Juventus memiliki keyakinan untuk menembus semifinal Liga Champions musim ini. Apalagi menyongsong laga ini, pelatih Massimiliano Allegri bisa menurunkan kembali skuad terbaiknya, hanya minus Paul Pogba yang mengalami cedera.

Tanpa Pogba, raksasa Italia tersebut seperti tak mendapatkan kesulitan mencari penggantinya. Claudio Marchisio, Roberto Pereyra, Arturo Vidal dan kembalinya Andrea Pirlo mampu menunjukkan bahwa kehilangan Pogba bukan menjadi masalah besar bagi mereka.

Selain Pogba, Juventus juga masih tak bisa diperkuat oleh Kwadwo Asamoah, Romulo dan juga Martin Caceres. Namun absennya tiga pemain tersebut tak membuat keseimbangan tim berkurang. Patrice Evra mampu menambahkan kekuatan dan pengalamannya di Liga Champions bersama MU, sementara Romulo dan Caceres bukanlah pilihan utama Allegri musim ini.

Kepercayaan diri skuad Juventus sendiri bisa dipastikan datang dengan kepercayaan diri tinggi. Belum lagi gemilangnya Carlos Tevez musim ini akan menjadi senjata mematikan di lini depan, ditambah Alvaro Morata yang semakin klop dengan Tevez di lini depan. Jika Juventus mampu maju kebabak berikutnya dan akan bertemu diantara 2 klub asal Madrid, maka harapan Juventini untuk melihat klub kesayangannya untuk menjuarai tiga piala sekaligus dalam satu musim sedikit terbuka, dan pemain akan berupaya menjaga harapan tersebut dengan kesempatan yang mereka miliki.

Bagaimana dengan AS Monaco? Penampilan anak asuh Leonardo Jardim saat tampil di Juventus Stadium sejatinya tak mengecewakan. Mereka mampu merepotkan Juventus lewat serangan balik cepat yang mengandalkan kecepatan Layvin Kurzawa dan juga Yannick Carrasco.

Menjamu Juventus, Monaco tak bisa menampilkan nama Lacina Traore, Geoffrey Kondogbia dan Jeremy Toulalan karena mengalami cedera. Sementara nama Tiemoue Bakayoko kondisinya juga masih meragukan untuk tampil setelah mengalami cedera saat melawan Rennes.

Menarik menanti bagaimana hasil akhir pertandingan leg kedua AS Monaco vs Juventus tengah pekan ini. Mampukah Juventus memperbaiki peruntungan mereka dengan menembus semifinal untuk pertama kali sejak terakhir pada musim 2002-2003 silam? Atau justru tuan rumah yang mampu membalikkan keadaan? Mari kita tunggu bersama. (frb)

Be the first to comment on "Juventus Jaga Asa Treble"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*