Inilah Cara Positif Gaet Follower di Twitter

get-more-twitter-followers_zpsda28feb2

Bekasimedia – Siapa sih yang tidak ingin punya follower banyak di sosial media semacam twitter. Selain bisa pamer ke teman atau kerabat, follower yang banyak bisa jadi media brainwash untuk menularkan ide-ide positif kita, selain itu juga bisa jadi pangsa pasar iklan yang bagus.

Ada beberapa hal yang bisa ditempuh untuk memperoleh follower yang terus bertambah di twitter, ada yang positif, ada yang negatif ada pula yang konyol.

CARA POSITIF

– Menjadi Selebriti

Semua selebriti, begitu buat akun twitter dan mempublikasikannya di televisi maka dalam hitungan detik akun sejagat maya akan jadi follower  dengan sendirinya tanpa diminta. Tertarik menjadi selebriti ? Cobalah tingkat lokal saja dulu.

– Sering Muncul Di Acara TV atau Radio

Jadi host, jadi MC atau mengisi acara masak memasak bahkan icip-icip masakan di salah satu acara televisi atau radio ternama dijamin akan mempermudah anda mendapatkan follower.

– Posting Hal-hal Lucu, Nama Akun & Ava Lucu

Semua orang punya bakat menjadi pelawak, maka ketika ada momentum yang bisa membuat netizen tertawa, segeralah bagi hal itu di temlen. Bisa foto, ungkapan atau hal se sepele apapun. Selain bisa menghibur diri, follower juga akan terhibur dan biasanya sesuatu yang lucu, paling banyak digemari di dunia sosmed. Netizen juga lebih tertarik dengan nama akun dan ava yang menarik.

– Posting / Bahas Tema dengan Konsisten

Punya talenta? punya ilmu? jangan pelit, jangan pendam sendiri nanti basi, busuk dan bau. Mending berbagi ke orang lain melalui akun sosmed yang kita punya, selain beramal kita juga akan mendapatkan banyak follower.

– Isi Tuit-tuit Berbobot

Kalau bisa, isi temlen kita dengan hal-hal yang berbobot, buat dalam tuit berseri (Kultuit). Banyak orang menyenangi kultuit yang dirangkum dalam Chirpstory. Jika punya keahlian dan bisa dipertanggung jawabkan, lakukanlah.

– Jangan Gonta-ganti AVA atau Nama Akun

Ini hal sepele, tapi ketahuilah sering gonta-ganti ava apalagi akun twitter akan membuat follower bingung dan asing dengan kita, usahakan nama dan ava tetap, kalaupun mau ganti ava jangan terlalu sering apalagi ganti nama akun, hindari.

– Aktif di TTW

Sekali-sekali ikut eksis di trending topik dunia (TTW) ikuti hastagnya meski isi tuit belum tentu sesuai, dengan ikut berbaur disana ada kesempatan orang lain melihat akun kita dan akhirnya following.

– Rajin Follow akun lain

Di dunia ini ada hukum karma, sebab akibat, itu juga kalau percaya. Kalau tidak percaya boleh di coba, semakin kita banyak follow akun lain semakin besar kemungkinan kita di folbek atau difollow oleh temannya follower kita. Kita bukan artis bukan selebriti dan tidak punya kelebihan apa-apa, ya sudah rajin-rajin saja follow akun orang lain.

– Rajin Menyapa dan Membalas Mention

Cobalah untuk interaktif dengan follower, ibaratkan sikap kita kepada para tetangga. Senyum, sapa dan salam di temlen diterapkan. Sering balas mention juga bagus, jadi interaktif. Cuma jangan kelewat berlebihan juga, batasi membalas mention dengan tidak terlalu dominan dan frontal. Main cantik istilahnya.

– Ikut komunitas #srudukfollow

Di dunia twitter ada namanya komunitas #SrudukFollow (@srudukfollow), ini cara yang paling asyik, daftar sebagai member, kemudian pasang hastag #srudukfollow di bio, dan yang harus di jaga adalah konsistensi memfolbek setiap akun yang following, apalagi yang di bionya terpasang hastag itu.

Inilah tips-tips positif bagaimana caranya memperbanyak follower akun twitter. Untuk cara-cara negatif dan konyol akan diulas dalam tips berikutnya. (mk)

Be the first to comment on "Inilah Cara Positif Gaet Follower di Twitter"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*