Banyak Pemain Cedera, Ronaldo Jadi Tumpuan Madrid

image

Bekasimedia – Absennya Gareth Bale, Karim Benzema dan Marcelo, membuat harapan Real Madrid untuk lolos ke semifinal Liga Champions musim ini bakal dibebankan di pundak Cristiano Ronaldo.

Pria yang musim ini sudah mencetak 50 gol tersebut bakal memikul tanggung jawab yang besar kala timnya menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu Kamis dini hari nanti (23/04).

Absennnya Bale dan Benzema akibat cedera tentu memberi pukulan yang berat bagi tim asuhan Carlo Ancelotti. Kedua pemain tersebut sudah mencetak 39 gol dari total 132 gol Madrid musim ini atau sekitar 30 persen dari seluruh gol Los Blancos.

Tanpa menghitung gol dari Benzema dan Bale, Ronaldo telah menyumbang tak kurang dari 53 persen gol Madrid musim ini. 50 gol yang ia buat melebihi sisa 43 gol yang dibuat oleh rekan setimnya, di mana 14 di antaranya dikreasikan oleh James Rodriguez.

Ronaldo sendiri tengah berada dalam form yang bagus menjelang laga derby. Sosok dengan julukan CR7 tersebut tercatat telah membuat sembilan gol di lima laga terakhir.

Namun ini bukan kali pertama Ronaldo tampil tanpa Bale dan Benzema di atas lapangan. Hal yang sama terjadi kala tim bermain melawan Levante dan Eibar. Madrid menang di dua laga tersebut dan CR7 sanggup mencatatkan namanya di papan skor.

Sementara di Eropa, ketergantungan Madrid terhadap trio BBC semakin terlihat jelas. Madrid sudah membuat 21 gol dalam sembilan pertandingan dan 16 di antaranya diciptakan oleh trio penyerang mereka. Roanldo sendiri mencetak delapan gol.

Jadi, tanpa menghitung gol Bale dan Benzema di Eropa, Cristiano bertanggung jawab atas 61 persen gol Madrid di benua biru. Tak heran jika insting predator CR7 bakal memainkan peran krusial untuk menentukan lolos tidaknya Madrid ke semifinal Liga Champions dini hari nanti. (frb)

Be the first to comment on "Banyak Pemain Cedera, Ronaldo Jadi Tumpuan Madrid"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*