Bir Pletok Asli Bekasi, Bukan “Bir” Biasa

bir pletok

Bekasimedia – Bir Pletok namanya, walaupun bernama Bir, tetapi tidak mengandung alkohol dan tidak memabukan. Bir pletok adalah minuman khas Betawi, hasil racikan Jahe merah, kayu secang, gula dan rempah-rempah. Warna merah yang semu nan menarik merupakan sumbangsih bumbu Kayu Secang.

Wati Badriah (48), mengemas minuman khas ini ke dalam botol berkapasitas 250 ml, menjadi produk yang tidak kalah menarik dengan “softdrink” konvensional di pasaran.

“Bir Pletok ini berkhasiat, bisa untuk mencegah masuk angin, asam urat, pegal-pegal dan menghangatkan badan,” ulas Wati memamerkan Produknya yang telah lulus screening UPPKS, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera dan bersertifikasi Halal MUI. Harga Rp.8000 per botol pantas kiranya untuk membeli semua khasiat tersebut.

Wanita berdarah Betawi dan Sunda ini meniti usaha Bir Pletok sejak tahun 2007. Dengan jumlah pekerja yang memproduksi 20 orang dan berlokasi di Kelurahan Mustika Sari, Bekasi, pemasaran nya sudah tembus ke Surabaya hingga Solok, Sumatera Barat melalui kemasan serbuk.

“Awalnya memang belum ramai, hingga 2009 baru mulai ramai,”  ulasnya kepada Bekasimedia saat mempresentasikan produknya di CFD Bekasi, Minggu (19/04).

Beliau berharap dapat meningkatkan taraf hidup 20 anggota karyawannya agar lebih baik. Produk UMKM yang berkualitas ini sekiranya menjadi perhatian yang khusus  bagi pemerintah Kota Bekasi dengan memberikan tempat yang representatif guna memperkenalkan produk-produk asli Bekasi ke masyarakat luas. (ry)

Be the first to comment on "Bir Pletok Asli Bekasi, Bukan “Bir” Biasa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*