Lanjutan Suguhan Drama ala Liga Europa

champion liga

Bekasimedia – Drama di Liga Champions pekan ini telah berakhir, pusat perhatian mata dunia sekarang beralih ke Liga Europa. Pertemuan pertama sudah berjalan dengan suguhan pertandingan yang menegangkan. Maka, dipertemuan kedua ini  tidak ada pertandingan yang bisa teralihkan dari para penggemar sepakbola, karena beberapa tim yang sulit untuk mengejar di Liga Champions musim depan bertekad mendapatkan tempat tersebut dengan cara menjuarai Liga Europa musim ini.

Duel 2 tim Italia di pertemuan pertama berjalan layaknya 2 gladiator diatas lapangan, dengan Fiorentina yang unggul terlebih dahulu di awal dan kemudian dibalas oleh Roma diakhir pertandingan.  Dengan agregat sementara 1-1 kali ini pertemuan kedua akan dihelat di ibukota Italia, Roma dengan Stadion Olimpico sebagai venue.

Roma akan mencoba segalanya untuk mendapatkan kemenangan, setelah hanya menang sekali dari 8 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan 4 kemenangan dari 16 pertandingan semenjak pergantian tahun, hanya satu kemenangan yang mereka hasilkan ketika bermain dikandang disertai satu kekalahan 2-0 di Coppa Italia dari tim yang akan mereka temui, Fiorentina.  Jika Roma tidak membaik maka mereka hanya akan menonton Fiorentina dirumah saat bertanding di perempatfinal.

Everton adalah harapan yang tersisa dari Liga Inggris di kompetisi  Eropa. Itu merupakan beban berat yang harus ditanggung oleh mereka. Mengantongi kemenangan 2-1 ketika bermain di Goodison Park mereka harus terbang ke kota Kyiv, Ukraina dipertemuan kedua. Sejarah mencatat tim Inggris yang bermain disana jarang sekali membawa kemenangan. Perjalanan Everton menuju babak inipun terbilang mulus, mereka melewati pertandingan demi pertandingan tanpa sekalipun mendera kekalahan, jika saja mereka mampu mempertahankan tren tersebut maka dengan mudah akan membawa mereka ke perempat final.

Satu dari sekian banyak drama menegangkan di Liga Europa adalah ketika Wolfsburg mampu memutar balikkan keadaan dari Internazionale yang mampu mencetak gol cepat diawal pertandingan yang kemudian dilibas habis oleh Kevin De Bruyne dkk menjadi 3-1. Ini menjadi modal yang kuat untuk tim asal Jerman ketika harus bertandang ke Giuseppe Meazza.

Inter sebaliknya mengharapkan dukungan seluruh interisti distadion agar mampu setidaknya mencetak 2 gol dan tanpa kebobolan, bukan perkara yang mudah mengingat pertahanan anak asuh Roberto Mancini ini selalu mudah ditembus dalam beberapa pertandingan terakhir. Jika Wolfsburg bisa mencetak gol cepat sama sepeti Inter saat bermain di Jerman, maka kondisi akan semakin sulit untuk Internazionale. Mereka yang tidak akan diperkuat oleh Xherdan Shaqiri akan sulit menembus pertahanan Wolfsburg yang digalang oleh bek veteran asal Brazil Naldo.

Pertandingan Lain di 16 Besar Liga Europa (Agregat Sementara) :

Dinamo Moskow – Napoli (1-3)
Ajax – Dnipro (0-1)
Torino – Zenit (0-2)
Sevilla – Villareal (3-1)
Besiktas – Club Brugges (1-2)

(frb)

Be the first to comment on "Lanjutan Suguhan Drama ala Liga Europa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*