Siswa George Mason University Ciptakan Pemadam Api Berbasis Suara

Pemadam Api Berbasis Suara

Bekasimedia – Dua mahasiswa teknik di George Mason University Amerika Serikat, Viet Tran dan Seth Robertson telah menciptakan alat pemadam kebakaran revolusioner dengan menggunakan gelombang suara rendah untuk melawan kebakaran, sebagaimana diberitakan foxnews (27/03) .

Perangkat tersebut bekerja dengan menggunakan gelombang suara frekuensi rendah untuk memadamkan kebakaran. Mereka telah menunjukkan langkah pemadam api dalam sebuah video YouTube yang menakjubkan. Dalam video yang diunggah tanggal 5 Februari 2015 telah dilihat sebanyak 3.2 juta viewer.

Menurut pembuatnya , perangkat ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan dengan pengaturan tertentu, sebagai contoh kebakaran yang disebabkan kompor dapur sebelum api menjadi besar. Sebagai contoh aplikasi lain, alat pemadam ini bisa dipasang pada drone untuk mengatasi kebakaran hutan dan mengendalikan penyebaran api, sehingga dapat menjaga regu pemadam kebakaran dari bahaya .

Untuk penemuan ini, Tran dan Robertson dua murid universitas di Virginia  Amerika Serikat tersebut telah melakukan permohonan paten sebagai langkah awal untuk keberhasilan penemuan mereka . (mk)

[link youtube]

https://youtu.be/uPVQMZ4ikvM

Be the first to comment on "Siswa George Mason University Ciptakan Pemadam Api Berbasis Suara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*