Intip Serunya English Contest SMAN 5 Bekasi

sman 5 englihs kontest

Bekasimedia – Sekolah yang satu ini tampaknya tak pernah kehabisan ide untuk menyelenggarakan event. Setiap tahun, rangkaian acara Festifive di SMAN 5 Bekasi seolah selalu menarik untuk diikuti.

Masing-masing ekskul unjuk kebolehan dengan menantang para anggotanya bekerja di dalam tim untuk menghelat berbagai kegiatan.

Sabtu (18/4) kemarin, kembali, siswa-siswi SMAN 5 Bekasi menggelar event seru. Salah satu Ekstrakurikuler di SMAN 5 Bekasi yakni English Club, menghelat acara yang di dalamnya terdiri serangkaian perlombaan yang diberi nama “The 8th Annual English Contest”. Karena English Contest tersebut sudah memasuki tahun kedelapan sejak pertama kali diadakan.

Uniknya, English Contest ini memiliki tema yang berkaitan dengan hewan. “Threaned Treasure: Losing Animals

Threats Earth’s Future”. Mengajak orang-orang untuk lebih peduli terhadap keberlangsungan hidup hewan-hewan langka di sekitar lewat kontes bahasa Inggris.

Untuk menarik perhatian, beberapa panitia yang menyambut datangnya peserta mendandani wajah mereka dengan riasan wajah mirip kucing.

Gelaran karpet merah dari gedung paling depan yang membentang hingga lapangan tempat pusat acara menyambut peserta yang sejak pukul 08.00 sudah berbondong-bondong memadati lapangan sekolah, pusat dari semua rangkaian acara.

Raya Adhani, ketua pelaksana English Contest menuturkan, bahwa acara ini berhasil terselenggara berkat kerjasama semua anggota English Club.

“Yang pasti ini berguna banget untuk mengasah kemampuan panitia. Kalau bahasa Inggris, kan, kita udah biasa dilatih sehari-hari dan kalau ini untuk menguji kerja lapangan panitia. Gimana cara berkoordinasi, melatih kerjasama juga. Yang pasti ini berguna banget untuk kita kedepannya.” ucap siswi kelas XI jurusan IPS ini kepada Bekasimedia.

Semua kategori lomba yang terdiri dari Speech Contest untuk SMP dan SMA, Story Telling untuk SMP, Spelling Bee untuk SMP, News Casting untuk SMA dan lomba poster untuk SMA mengambil tema Kepedulian terhadap hewan.

Event di SMAN 5 Bekasi ini rupanya mampu menarik minat beberapa sekolah untuk ikut. Sekitar 50-an peserta dari beberapa sekolah si antaranya SMAN 6, SMAN 2, Lab School, Global Prestasi dan sekolah lainnya mengikuti English Contest ini didampingi tutor masing-masing.

Salah satu peserta asal SMA Lab School Cibubur, Gebrina, menyambut baik event tersebut. Ia yang mengikuti kategori News Casting tampak percaya diri saat berlomba meskipun mengaku sempat nerveous. (anr)

Be the first to comment on "Intip Serunya English Contest SMAN 5 Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*