Sehari Jelang KLB, Menpora Bekukan PSSI

image

Bekasimedia – Mungkin tidak terbesit di pikiran para pengurus PSSI menjelang kongresnya, salah satu menteri di kabinet Indonesia Hebat Presiden Joko Widodo membuat keputusan yang tegas, Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) membekukan PSSI saat induk organisasi sepak bola Indonesia itu sedang melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/04).

Menurut Imam Nahrawi, dasar pembekuan tersebut mengacu pada tidak diindahkannya SP1, SP2 dan SP3 oleh PSSI yang jatuh tempo pada tanggal 17 April 2015 jam 18.40.

Dengan turunnya surat pembekuan tersebut bisa dikatakan sebagai langkah tegas dari pemerintah. Apalagi selama ini Kemenpora konsentrasi dalam memantau persepakbolaan nasional dan bahkan membentuk Tim Sembilan.

Surat dengan nomor 01307 tahun 2015 ini ditandatangani langsung oleh Menpora Imam Nahrawi per tanggal 17 April 2015, ada beberapa poin menyangkut pembekuan diantaranya adalah pemerintah tidak mengakui seluruh kegiatan yang dilakukan oleh PSSI.

Dengan kondisi tersebut, pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah termasuk kepolisian tidak dapat lagi memberikan pelayanan dan fasilitas kepada kepengurusan PSSI dan seluruh kegiatan keolahragaan.

Langkah pemerintah yang akan dilakukan setelah ada pembekuan adalah membentuk Tim Transisi yang akan mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai dengan terbentuknya kepengurusan PSSI yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA.

Untuk Tim Nasional yang akan menghadapi SEA Games 2015 akan tetap berjalan. Pemerintah, KONI dan KOI telah sepakat pengelolaan akan diserahkan ke Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas). (frb)

1 Comment on "Sehari Jelang KLB, Menpora Bekukan PSSI"

  1. PSSInya payah banget..

Leave a comment

Your email address will not be published.


*