Sambut Ramadhan, YPAB Jakasampurna Usung Program Belajar Ngaji Gratis

image

Bekasimedia – Bulan Ramadhan sudah di depan mata, bagi seorang muslim, bulan Ramadhan adalah bulan terbaik, bulan dimana seorang muslim berkontemplasi. Tak hanya shaum, ada banyak ibadah lain yang bisa dilakukan di bulan penuh berkah ini. Salah satunya adalah tilawah atau membaca Al Quran.

Menyambut datangnya bulan Ramadhan Yayasan Peduli Anak Bangsa (YPAB), yayasan yang bergerak di bidang sosial di wilayah kelurahan Jakasampurna ini siap-siap kembali menggelar kursus membaca Al Quran Gratis.

“Kita ingin membantu saudara-saudari muslim yang belum bisa baca Al Quran sama sekali. Menjadikan masyarakat muslim umumnya dan Jakasampurna khususnya lebih dekat dengan Al Quran. Sarana dakwah yang sangat menarik,” ungkap Sagono Budi Aji ustadz muda dari Yayasan Peduli Anak Bangsa.

Ustadz Budi Aji menuturkan bahwa metode yang akan dipakai adalah metode Tsaqifa. Alasannya karena metode ini sederhana, membuat orang yang belajar merasa senang dan 5 kali pertemuan bisa langsung membaca. “Metode Tsaqifa sangat fleksibel karena bisa disetting. Selain itu juga metode ini mendahulukan yang terpenting dari yang penting,” ungkap sarjana agama lulusan LIPIA Jakarta ini.

Priyonggo Ibnu Hadi yang juga dari YPAB menambahkan bahwa kegiatannya akan dihelat pada hari Minggu (10/05), di toko Kaca Abadi Sakti, Jakasampurna Bekasi Barat.

“Pelatihan ini terbuka untuk umum, tak hanya warga muslim Jakasampurna, ada biaya 30.000 buat ganti buku Tsaqifa. Tapi peserta juga dapat snack selama pelatihan,” ungkap pemuda Jakasampurna yang aktif di berbagai kegiatan sosial ini.

Priyonggo menambahkan untuk pendaftaran, warga dapat menghubungi Lisna: 0899 0004 565 atau Ria: 0819 3209 2081. (eas)

Be the first to comment on "Sambut Ramadhan, YPAB Jakasampurna Usung Program Belajar Ngaji Gratis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*