Kabupaten Bekasi Siap Gelar Car Free Day di Cikarang

image

Bekasimedia – Untuk pertama kalinya, Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat ini akan menggelar Car Free Day (CFD) hari bebas kendaraan yang rencananya akan dilangsungkan di Cikarang Baru, pada hari Minggu (26/04).

CFD Cikarang yang bakal dihadiri Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin ini, berlangsung dari pukul 06:00 – 09:00 WIB mengambil lokasi di Bundaran Golf Jababeka yaitu antara Jl. Ki Hajar Dewantara  hingga ruas Jl. Usmar Ismail, Cikarang Baru.

Untuk menjaga kerapian dan keamanan, penyelenggaraan CFD Cikarang 2015 dibagi dalam 5 Zona terpisah dan memiliki fungsinya masing-masing, zona hijau (area kegiatan CFD), zona biru (panggung kreatifitas masyarakat & komunitas), zona ungu (bazaar) dan zona abu-abu (are jalan normal/kendaraan boleh melintas.

peta_cfd

Peta alokasi wilayah CFD Cikarang

 

Dilaksanakannya kegiatan CFD Cikarang 26 April 2015 ini mendapat tanggapan beragam dari masyarakat Cikarang dan sekitarnya. Pada umumnya, masyarakat mendukung kegiatan ini.

“Bagus, bisa dijadikan ajang bersosialisasi, memunculkan komunitas-komunitas yang banyak dan beragam di Cikarang,” kata Wahyu, salah seorang warga Cikarang Baru.

Car Free Day (CFD) merupakan kegiatan mengambil alih ruas jalan untuk nafas segar sesaat dari bising dan hiruk-pikuknya kendaraan yang memadati jalan dan pemukiman.Lazimnya, banyak kegiatan kreatif bisa dilakukan oleh masyarakat atau komunitas.CFD telah dilakukan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bekasi Kota dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia.(mk)

Be the first to comment on "Kabupaten Bekasi Siap Gelar Car Free Day di Cikarang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*