RKI Bekasi Barat: Keluarga Adalah Kunci Sukses Pembangunan Bangsa

image

Bekasimedia – Keluarga memiliki peranan yang penting dalam pembentukan sebuah masyarakat. Keluarga juga merupakan tempat pertama dan utama pendidikan anak manusia. Pembinaan serta pengembangan kepribadian dimulai dari keluarga yang kemudian dilengkapi dengan pendidikan formal/non formal diluar rumah.

Demikian pemaparan ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Cabang Bekasi Barat, Asmara Dewi Junianti, kepada Bekasimedia, Jumat (17/04). Hal ini disampaikannya berkaitan dengan banyaknya permasalahan sosial akhir-akhir ini.

Menurut Dewi, masyarakat yang lahir dari keluarga-keluarga yang mempunyai indivdu yang baik inilah yang akan sangat berperan dalam pembangunan bangsa menuju Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

“Pribadi-pribadi inilah yang akan berkumpul membentuk keluarga yang merupakan institusi terkecil dari suatu bangsa. Maka mari bersama-sama menjadikan keluarga Indonesia keluarga yang kuat dan kokoh baik dari ilmu, kekuatan menjalankan agama sesuai keyakinan, serta kuat dari segi finansial,” jelas Dewi.

Lebih lanjut Dewi mengatakan, untuk mengaktualisasikan konsep itulah RKI diluncurkan pada tahun 2011 lalu. Di Bekasi Barat sendiri, RKI mulai hadir sejak akhir Desember tahun 2012. Sejak saat itu, banyak kegiatan yang sudah dilakukan RKI Bekasi Barat, diantaranya launching RKI ,seminar pasutri, bincang kesehatan keluarga, Achivement Motivation Training untuk anak-anak remaja hingga  Talk show kecantikan.

“Untuk periode ini dibuka dengan kegiatan Family Gathering RKI Bekasi Barat ke daerah Puncak dengan tujuan mengeratkan silaturahmi antar keluarga kader se kecamatan dan mengeratkan hubungan anggota keluarga,” pungkas Ibu 5 anak yang sempat mengenyam pendidikan di IKIP Padang dan STAI Padang jurusan Pendidikan Agama Islam ini. (eas)

Be the first to comment on "RKI Bekasi Barat: Keluarga Adalah Kunci Sukses Pembangunan Bangsa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*